Timnas Indonesia

Tim Rival Sudah Jual Tiket Kandang, Timnas Indonesia Masih Berkutat di Perizinan



NOBARTV NEWS – Tim rival yang tergabung di grup B seperti Singapura dan Malaysia sudah mengeluarkan dan menetapkan harga tiket untuk laga kandang 2022. Sementara itu, masih berkutat dengan perizinan apakah laga kandang di GBK bisa dihadiri oleh penonton atau tidak.

Diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjamu dua tim di grup A yakni Timnas Kamboja dan Thailand. Laga kandang itu akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Adapun di dua laga lainnya (Vs Filipina dan Brunei Darussalam), skuad asuhan Shin Tae-yong akan memainkan laga tandang.

Adapun laga kandang Timnas Indonesia di fase grup ini akan dilangsungkan pada matchday pertama dan terakhir. Pada tanggal 23 Desember mendatang, Kamboja akan bertandang ke markas angker Timnas Indonesia itu. Sedangkan Thailand akan memainkan laga pamungkasnya di grup A dengan hadir di stadion kebanggaan masyarakat Indonesia ini.

Laga kandang Timnas Indonesia akan bertambah jika Marc Klok dkk lolos ke babak semifinal. Jika lolos, mereka akan kembali memainkan salah satu pertandingan semifinal di kandang sendiri. Begitupun jika lolos ke babak final, mereka akan memainkan lagi satu laga final di GBK.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Namun sayang, sampai saat ini, laga kandang Timnas Indonesia belum bisa dipastikan apakah ada penonton atau tidak. Hal ini buntut Tragedi Kanjuruhan beberapa bulan lalu yang membuat seluruh laga (di Indonesia) setelah tragedi tersebut dilarang untuk dihadiri penonton. Hal itu bisa kita lihat di Kualifikasi Piala Asia U-17 dan ketika musim 2022-2023 dilanjutkan lagi.

Dan ternyata, tragedi tersebut pun berimbas kepada Piala AFF 2022. Sehingga sampai detik ini, PSSI mengaku masih berjibaku dengan izin. PSSI belum sampai tahap mencetak tiket atau mendistribusikannya seperti kontestan lainnya. Sementara itu, negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura yang tergabung di grup B sudah mengumumkan nominal tiket untuk laga kandang mereka.

“Belum tahu, kita tunggu, ini sedang diusahakan,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terkait boleh tidaknya laga kandang Timnas Indonesia dihadiri oleh penonton.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

“Kita ingin secepatnya tapi kita kembalikan ke otoritas, dalam hal ini kepolisian,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Timnas Malaysia dijadwalkan akan memainkan dua laga kandang di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Anak asuh Kim Pan-gon itu akan menjamu Timnas Laos dan Singapura yang di mana – harga tiket sudah diumumkan sejak dini.

Tiket termurah untuk laga kandang Timnas Malaysia dijual seharga 30 Ringgit Malaysia atau Rp.106.000. Sedangkan tiket termahal dua kali lipat yakni pada angka 60 Ringgit Malaysia atau Rp.211.000.

Adapun Singapura, mereka juga sudah merilis harga tiket untuk laga kandang tatkala menjamu Timnas Vietnam dan Myanmar. Federasi Sepak Bola Singapura telah mematok dua kategori yakni tiket termurah dan termahal. Untuk tiket termurah dijual seharga Rp.173.000 dan termahal Rp.462.000.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

23 Comments