Timnas Indonesia

Malam Ini, Skuad Garuda Hadapi Partai Penentu dengan Timnas Turkmenistan U-23



NOBARTV NEWS – Malam ini, skuad Garuda akan berjumpa dengan Timnas Turkmenistan U-23 di laga pamungkas grup K Kualifikasi 2024. Laga tersebut akan dimainkan pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan secara langsung di stasiun televisi swasta RCTI.

Seperti yang diketahui, di malam hari ini – bertempat di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, skuad Garuda muda akan berhadapan dengan Timnas Turkmenistan U-23 di laga bertajuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Laga tersebut merupakan pertandingan penentu bagi kedua tim. Siapapun pemenangnya, maka dialah yang berhak mewakili grup K ke ajang tersebut. Sebab dari hasil pertandingan sebelumnya, kedua tim sama-sama mencatatkan satu kemenangan dan berhak mendapatkan tiga poin sempurna.

Akan tetapi, jika laga malam hari nanti berakhir dengan hasil imbang, maka skuad Garuda lah yang akan lolos ke Piala Asia U-23 2024. Kenapa?

Seperti yang disebutkan tadi, poin yang didapatkan skuad Garuda dengan Timnas Turkmenistan U-23 adalah sama yakni 3. Hanya saja, anak asuh Shin Tae-yong itu unggul selisih gol. Ramadhan Sananta dkk menang dengan skor telak 9-0 sedangkan Turkmenistan U-23 hanya dengan empat gol saja.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Atas dasar itulah, U-23 diunggulkan untuk meloloskan diri ke Piala Asia U-23 2024 lewat pertandingan yang akan dilangsungkan pada malam hari ini. Beberapa alasan menjadikan Indonesia lebih diunggulkan. Pertama, skuad Garuda jauh lebih matang dan maksimal untuk bermain di malam ini. Beberapa diantara pemain Timnas Indonesia U-23 berlabel skuad senior. Kedua, mereka akan bertindak sebagai tuan rumah sehingga dukungan penuh dari suporter akan selalu didapatkan oleh anak asuh Shin Tae-yong tersebut.

Head to head Timnas Indonesia Vs Turkmenistan U-23

Secara head to head, Timnas Indonesia U-23 dan Turkmenistan U-23 sudah bertemu sebanyak dua kali. Akan tetapi, dari dua pertandingan yang sudah dimainkannya itu, skuad Garuda selalu menelan kekalahan. Dua kekalahan itu dideritanya di ajang Kualifikasi Olimpiade AFC pada tahun 2011 lalu.

  • 09/03/2011: Turkmenistan U-23 1-0 Indonesia U-23 (Kualifikasi Olimpiade AFC)
  • 23/02/2011: Indonesia U-23 1-3 Turkmenistan U-23 (Kualifikasi Olimpiade AFC)
Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Shin Tae-yong yakin Timnas Indonesia U-23 menang atas Turkmenistan

Dalam sesi konferensi pers sebelum laga, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong yakin anak asuhnya mampu memenangkan pertandingan. Pelatih asal Korea Selatan itu berjanji untuk memberikan permainan luar biasa dan maksimal kepada suporter yang hadir di stadion.

“Memang karena mereka tandingnya tanggal 6 kemudian tanggal 12, jadi cukup banyak waktu istirahat. Apalagi pasti akan bisa adaptasi dengan cuaca juga. Memang tidak mudah,” kata Shin Tae-yong.

“Tapi menurut saya kita pasti bisa raih kemenangan. Memang bola bundar. Tapi saya tetap akan berusaha maksimal agar bisa perlihatkan permainan kita yang luar biasa kepada para fans,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid