Timnas Indonesia

Calon Lawan Indonesia di Piala Asia U-20 Irak Dipastikan Tak Bawa Wonderkid Man United Zidane Iqbal



NOBARTV NEWS bakal berhadapan dengan Timnas Irak U-20 di laga perdana grup A Piala Asia U-20 2023. Sang lawan bahkan sudah mengumumkan skuad final yang akan dibawa ke turnamen tersebut. Tak ada nama wonderkid Manchester United Zidane Iqbal dalam 23 daftar pemain yang akan dibawa.

Sebagaimana diketahui, pada 1 Maret 2023 mendatang, Timnas Indonesia akan bermain dalam ajang Piala Asia U-20 2023. Skuad Garuda muda tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Di laga perdananya, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan tim asal Timur Tengah Irak. Sejauh ini, skuad Garuda muda masih melakukan seleksi kepada pemain yang akan dibawanya. Seleksi tersebut dilakukan Shin Tae-yong melalui pemusatan latihan dan beberapa laga uji coba yang saat ini tengah diikuti skuad Garuda muda. Seperti uji coba di laga melawan Persija Youth beberapa waktu lalu – hingga uji coba dalam sebuah Turnamen Mini PSSI saat ini.

Di Turnamen Mini PSSI, skuad Garuda diuji cobakan dengan tiga kontestan 2023. Mereka adalah Timnas Fiji U-20, Guatemala U-20, dan Selandia Baru U-20.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Di saat skuad Garuda muda masih melakukan seleksi, tim lain di grup A yakni Timnas Irak U-20 telah mengumumkan skuad final. Sang pelatih Emad Mohammed tidak membawa banyak pemain muda Irak yang abroad ke luar negeri. Dari total 23 pemain yang disiapkannya, hanya dua pemain yang berstatus sebagai pemain abroad. Sisanya adalah pemain muda yang berkarir di dalam negeri. Dua pemain abroad tersebut adalah Adam Talib Abdulkhleq (Denmark, Aalborg Boldspilkub) dan Charbeel Awni Shamoon (Australia, Western United).

Hal yang mengejutkan adalah tak ada nama wonderkid Manchester United Zidane Iqbal. Dalam daftar tersebut tak ada juga Blnd Hassan yang merupakan pemain di .

Dari komposisi pemain tersebut, Emad Mohammed jelas cukup pede dengan skuad yang dibawanya saat ini. Bukan karena mereka akan bertemu dengan Indonesia, Uzbekistan, atau Suriah saja, namun Piala Asia U-20 ini juga sebagai ajang seleksi untuk Piala Dunia U-20 2023.

Semifinalis Piala Asia U-20 2023 otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 yang akan dilangsungkan di Indonesia. Kendatipun nanti Irak U-20 lolos dari fase grup Piala Asia U-20, namun mereka akan bertemu dengan tim kuat lainnya dari berbagai negara di Asia. Jadi, absennya Zidane Iqbal di Piala Asia U-20 ini cukup mengejutkan atau bahkan bisa disebut sebagai langkah berani dari sang pelatih.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Berikut daftar pemain Timnas Irak U-20 untuk Piala Asia U-20 2023:

  1. Abbas Kareem Khudhur (Kiper, Al Shorta)

  2. Ridha Abdulazeez Mohammed (Kiper, Al Diwaniya)

  3. Abbood Rabah (Kiper, Al Qasim)

  4. Sajjad Mohammed Fadhil (Bek, Al Zawraa)

  5. Ali Abbas Mohaisen (Bek, Amant Bagdad)

  6. Adam Talib Abdulkhleq (Bek, Aalborg)

  7. Abbas Manea Ridha (Bek, Amant Bagdad)

  8. Muslim Mousa Fayyadh (Bek, Al Menaa)

  9. Kadhim Raad Hatem (Bek, Air Force)

  10. Abdulrazzaq Qasim Kadah (Gelandang, Al Shorta)

  11. Eismael Ahmad Mohammed (Gelandang, Nawreez)

  12. Abbas Majid Kaayem (Gelandang, Al Talaba)

  13. Ail Jasim Elaibi (Gelandang, Al Kahrabaa)

  14. Ali Sadeq Mahmood Shaheen (Gelandang, Al Zawraa)

  15. Hayder Abdulkareem (Gelandang, Al Zawra)

  16. Mohammed Jameel Shnaa (Penyerang, Al Snaat)

  17. Mustafa Qabeel Mustafa (Penyerang, Erbil)

  18. Abdulqader Ayoob Jamel (Penyerang, Erbil)

  19. Ashar Ali Hussein (Penyerang, Al Menaa)

  20. Abbas Fadhil (Penyerang, Naft Missan)

  21. Sajjad Mohammed Mahdi (Penyerang, Naft Missan)

  22. Charbeel Awni Shamoon (Penyerang, Western United)

  23. Abbood Rabah (Penyerang, Al Qasim)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

23 Comments