Timnas Indonesia

Daftar Pemain Abroad di Laga Indonesia vs Qatar: Siapa yang Terbanyak?



NOBARTV.CO.ID Deretan pemain abroad di laga Indonesia vs Qatar, Laga antara Indonesia vs Qatar akan tersaji pada Senin esok. Duel ini akan cukup istimewa karena beberapa pemain abroad dari kedua tim ingin menunjukkan aksinya masing-masing.

Langkah berat harus dilalui skuad Garuda di 2024. Pada laga perdananya, mereka akan bertemu dengan tuan rumah Qatar dalam fase grup. Selain duel dengan Qatar, anak asuh Shin Tae-yong itu akan bertemu dengan Timnas Australia U-23 dan Timnas Yordania U-23.

Namun demikian, duel Indonesia vs Qatar ini jauh lebih penting bagi skuad Garuda dibanding laga-laga lainnya. Pasalnya, Piala Asia U-23 2024 merupakan even perdana yang akan diikuti oleh . Sepanjang sejarah, mereka belum pernah tampil di even serupa. Dan ketika pertama kali tampil, mereka akan dihadapkan dengan tim kuat Qatar. Oleh karena itu, laga Indonesia vs Qatar adalah laga yang wajib dimenangkan oleh skuad Garuda demi menciptakan sejarah. Hal itu juga demi menjaga langkah mereka lolos ke fase knock-out.

Baca Juga:  PSSI Ungkap Alasan Witan Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia: Sedang Naik Haji!

Di sisi lain, Timnas Qatar tidak ingin dibuat malu oleh tim tamu. Maka dari pada itu, mereka pun menyiapkan beberapa pemain terbaiknya – termasuk dengan memanggil wajah-wajah seniornya. Ya, di Piala Asia U-23 ini, Qatar membawa pemain muda berlabel senior seperti Jassim Jaber, Mustafa Mashaal, Tamim Mansour Muftah, Nayef Al-Hadrami, Mahdi Salem, hingga Nayef Al-Hadrami. Adapun dari skuad Garuda, Shin Tae-yong tak mau kalah dengan juga membawa beberapa pemain senior seperti Ernando Ari, Rizky Ridho, Justin Hubner, Rafael Struick, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, dan beberapa nama lain.

Daftar Pemain Abroad di Laga Indonesia vs Qatar: Siapa yang Terbanyak?
Pemain abroad Timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan (sumber: IG @timnas.indonesia)

Selain wajah senior, kedua tim juga memboyong beberapa pemain abroadnya. Sayang bagi Timnas Indonesia, satu pemain abroadnya yakni Nathan Tjoe-A-On tak bisa bergabung karena tidak mendapat restu dari klubnya SC Heerenveen. Sehingga demikian, total, ada empat pemain abroad yang dipersiapkan Shin Tae-yong untuk laga Indonesia vs Qatar dan di laga-laga skuad Garuda berikutnya.

Baca Juga:  STY Panggil 22 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia Juni Mendatang

Adapun dari kubu lawan, pelatih Qatar U-23 Elidio do Vale membawa tiga pemain abroadnya. Itupun ketiganya tergabung dalam tim yang sama yakni Al-Hashemi Al-Hussein, Muhammad Khaled dan Mubarak Shanan. Ketiga pemain tersebut tercatat bermain untuk tim asal Spanyol bernama Calhora.

Komposisi pemain abroad yang dimiliki Qatar tidak seperti Indonesia yang cukup bervariasi. Skuad Garuda diperkuat oleh lima pemain abroad yang bermain di empat negara berbeda. Mereka adalah Ivar Jenner (Jong FC Utrecht) dan Rafael Struick (ADO Den Haag) yang merumput di Eerste Divisie. Lalu ada Justin Hubner yang bermain untuk Cerezo Osaka di J1 League, Marselino Ferdinan di Jupiler Pro League dengan membela KMSK Deinze, dan terakhir Pratama Arhan yang tercatat sebagai pemain K League 1 dan membela Suwon FC.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *