Timnas Indonesia

Bakal Main di Surabaya, Marselino Ferdinan Harap Bonek Penuhi GBT



NOBARTV NEWS – Marselino Ferdinan akan kembali ke Gelora Bung Tomo Surabaya. Namun kali ini, kembalinya sang pemain yaitu untuk melakoni laga FIFA Matchday kontra Timnas Palestina. Gelandang serang KMSK Deinze itu berharap Bonek (pendukung Persebaya) untuk memenuhi stadion.

Sebagaimana diketahui, pada bulan Juni mendatang, skuad Timnas Indonesia akan kembali tampil untuk melakoni laga internasionalnya. Di bulan tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu akan tampil melawan dua tim berbeda. Kedua lawannya akan datang ke Indonesia. Dengan demikian, Marc Klok dkk akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga Juni mendatang.

Dalam laga pertamanya, skuad Garuda akan menjamu tim asal timur tengah Palestina. Laga tersebut terkonfirmasi akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya – yang notabenenya merupakan markas tim Liga 1 Persebaya. Adapun di laga keduanya, skuad Garuda akan menjamu juara dunia Argentina. Belum diketahui stadion mana yang akan menjadi venuenya untuk laga melawan Argentina. Akan tetapi, dalam desain yang diunggah oleh AFA (Federasi Sepakbola Argentina), laga tersebut akan tersaji di Jakarta. Kemungkinan besar Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK) akan dijadikan venue untuk laga tersebut.

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

Menariknya, dalam skuad Timnas Indonesia saat ini, terdapat pemain muda bernama Marselino Ferdinan. Meskipun sangat muda, namun ia sudah membela Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur. Marselino turun bersama Timnas U-19, U-22, hingga tim senior. Kepiawaiannya sebagai seorang gelandang petarung sangat disukai oleh pelatih Timnas Indonesia.

Saat ini, sang pemain sedang meniti karir di klub divisi kedua Liga Belgia KMSK Deinze. Ia hijrah ke klub tersebut pada bulan Januari lalu. Sebelum pindah ke sana, Marselino merupakan pemain muda fenomenal milik Persebaya Surabaya. Dan esok, di laga Timnas Indonesia melawan Palestina, ia akan kembali ke stadion – di mana tempat ia dibesarkan sebagai seorang pesepakbola profesional.

Dalam keterangannya, Marselino mengaku selalu memiliki motivasi ketika bermain di stadion tersebut. Ia pun berharap Bonek atau suporter Persebaya untuk memenuhi laga kandang Timnas Indonesia di laga jamuannya nanti.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

“Selalu ada motivasi tersendiri ketika main di sana. Semoga Bonek yang ada di Surabaya dan sekitarnya memenuhi GBT. Itu harus,” kata Marselino Ferdinan.

“Sejauh ini belum ada libur, dari klub langsung ke SEA Games. Jadi saya akam luangkan waktu dengan keluarga beberapa hari. Setelah itu saya start, mungkin di gym,” ujarnya memungkasi.

Sekadar diketahui, baru-baru ini, Marselino sukses membawa Timnas Indonesia keluar sebagai juara di even SEA Games 2023. Ia dan rekan-rekannya meraih medali emas usai mempermalukan Timnas Thailand U-22 di partai puncak.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Bakal Main di Surabaya, Marselino Ferdinan Harap Bonek Penuhi GBT yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid