Timnas Indonesia

Sah! 3 Pemain Abroad Dipastikan Bela Indonesia di SEA Games 2021



Sah! 3 Pemain Abroad Dipastikan Bela Indonesia di SEA Games 2021
Egy, Witan, dan Asnawi Mangkualam

NOBARTV NEWS – 3 Pemain yang saat ini membela klub luar negeri dipastikan ikut serta di kejuaraan SEA Games mendatang. PSSI melalui Sekertaris Jenderal-nya, Yunus Nusi membenarkan hal tersebut.

“Untuk Egy, Witan, dan Asnawi mereka dilepas oleh timnya,” jelas Yunus Nusi.

Ketiga pemain tersebut telah mendapatkan restu dari klubnya masing-masing. Dengan demikian, 25 pemain Timnas U-23 yang saat ini tengah berlatih di Korea Selatan, memiliki tambahan amunisi baru.

Ketiga pemain tersebut dikabarkan akan bergabung dalam waktu dekat. Terlebih dengan Egy dan Witan. Pada laga Senica kontra Liptovsky Mikulas beberapa waktu lalu, dua bomber Timnas Indonesia itu memilih untuk tidak bermain alias mogok bermain. Selain keduanya, ada 6 pemain Senica lainnya yang juga mogok bermain pada laga tersebut. Hasilnya, Senica kalah telak setelah menurunkan pemain U-19nya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Hal itu merupakan buntut dari pihak klub yang belum membayar gaji pemainnya, termasuk Egy dan Witan.

Sedangkan Asnawi, meski telah mendapatkan kepercayaan sang pelatih, dirinya kemungkinan besar akan segera bergabung bersama teman-temannya. Sebab, Ansan Greeners yang merupakan klub Asnawi sudah memiliki tandem lainnya di posisi yang biasa ditempati oleh mantan pemain PSM Makassar itu.

Namun Yunus Nusi belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut kapan pemain-pemain tersebut akan bergabung dengan Timnas U-23. Ia hanya memastikan bahwa semuanya akan diajak menuju Vietnam selaku tuan rumah dalam ajang tersebut.

Di SEA Games 2021 nanti, Timnas Indonesia U-23 tergabung di grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, Timor-Leste, dan Myanmar.

Laga pembuka grup A akan dibuka oleh tuan rumah menghadapi Timnas Indonesia.

Di laga SEA Games sebelumnya, Indonesia U-23 dikalahkan Vietnam di partai final SEA Games 2019. Indonesia dan Vietnam terakhir kali bertemu di tahun lalu – yang di mana, skuad asuhan Shin Tae-Yong mampu menahan gempuran anak asuh Park Hang-Seo 0 – 0.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Semoga Timnas Indonesia mendapatkan hasil sempurna di event SEA Games nanti. Sebab, bukan semata karena target yang sudah diusung PSSI. Tetapi, dengan keluarnya Indonesia sebagai juara maka ini bisa menjadi pelecut semangat untuk Marselino Ferdinan dkk dalam menatap yang jauh lebih sulit lagi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid