Timnas Indonesia

Bungkam Vietnam 2 Kali, Justin Hubner Sindir Vietnam: Kemenangan yang Mudah



NOBARTV.CO.ID Justin Hubner sindir Vietnam, meraih dua kemenangan secara berturut-turut atas Vietnam pada ajang 2026. Kemenangan tersebut membuat bek Garuda Justin Hubner melempar sindiran kepada skuad The Golden Star Warriors.

Seperti yang diketahui, dua pertandingan sudah dimainkan skuad Garuda dan Vietnam pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan Maret ini. Pertama, laga tersebut digelar pada Kamis 21 Maret lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Setelahnya, laga berikutnya digelar pada Selasa 26 Maret atau malam hari tadi di My Dinh Internasional Stadium markas Vietnam.

Dalam dua laga tersebut, Timnas Indonesia selalu meraih kemenangan. Pada pertemuan awalnya, skuad Garuda menang dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan kala itu dicetak oleh Egy Maulana Vikri. Adapun di pertemuan keduanya, Timnas Indonesia menang dengan skor yang jauh lebih besar lagi. Tak tanggung-tanggung, bertanding di kandang Vietnam, anak asuh Shin Tae-yong itu menggulung tuan rumah dengan skor telak 0-3. Tiga gol tersebut dibuat oleh Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

Dua kemenangan ini membuat Timnas Indonesia mengukuhkan dirinya di peringkat kedua klasemen sementara grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tujuh poin. Adapun Vietnam, Nguyen Quang Hai dkk masih bertengger di peringkat ketiga.

Terlepas dari hasil pertandingan dalam dua laga tersebut, sudah banyak hiruk pikuk yang terjadi sebelum pertandingan digelar. Psywar dilakukan oleh kedua tim. Setidaknya, ada dua pemain Vietnam yang sebelum pertandingan digelar sudah meremehkan skuad Garuda. Berbagai sindiran diucapkan oleh anak asuh Philippe Troussier itu. Mulai dari kualitas pemain lokal hingga keraguan mereka dengan keadaan pemain naturalisasi di Timnas Indonesia.

Bungkam Vietnam 2 Kali, Justin Hubner Sindir Vietnam: Kemenangan yang Mudah
Trio bek tengah Timnas Indonesia (sumber: IG @justinhubner5)

Tak sekadar diam ketika mendapat kritik, Sandy Walsh beberapa waktu lalu juga telah menyindir balik dengan menyebut para pemain Vietnam iri dengan kehadiran punggawa naturalisasi di Timnas Indonesia. Dan kini, setelah dua pertandingan yang digelar, akhirnya terbukti kalau Timnas Indonesia jauh lebih baik daripada Vietnam.

Baca Juga:  Resmi: PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Semalam, pasca pertandingan tersebut digelar, Justin Hubner pun angkat suara. Dengan kemenangan dua kali atas Vietnam, pemain anyar Cerezo Osaka itu menyindir balik sang lawan. Justin menyebut dua kemenangan atas Vietnam didapatkan dengan cara yang mudah.

“Rasanya sungguh luar biasa, kita bisa memetik 2 kemenangan penting, dan kita harus siap menyongsong tantangan berikutnya,” kata Justin Hubner pasca pertandingan.

“Tentu saja, apa kamu tidak menyangka? ini kemenangan yang mudah, kita memetik dua kemenangan yang mudah,” tutup pesepakbola kelahiran Den Bosch, Belanda itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *