Timnas Indonesia

Marselino Main Lagi, KMSK Deinze Ganyang RSCA Futures 4-1



NOBARTV NEWS – Marselino kembali dimainkan ketika KMSK Deinze menjamu RSCA Futures akhir pekan ini. Di laga tersebut, Deinze sukses mengganyang sang tamu dengan skor akhir 4-1.

Tak bisa dipungkiri, Marselino Ferdinan masih belum menjadi andalan untuk klubnya KMSK Deinze. Kendati sang pemain tampil apik bersama di Piala Asia 2023 kemarin, namun pada kenyataannya – Marselino belum bisa menjadi pemain andalan untuk klubnya tersebut.

Padahal, di Piala Asia 2023 lalu, Marselino menjadi satu dari beberapa pemain yang selalu masuk ke dalam starting line up. Selain itu, ia juga tak tergantikan dalam empat pertandingan yang dilakoni skuad Garuda. Di salah satu laga melawan Irak dalam fase grup, eks pemain Persebaya Surabaya itu turut serta mencetak gol kendati saat itu Timnas Indonesia kalah dengan skor akhir 3-1.

Pasca membela Timnas Indonesia, Marselino langsung mendapat kesempatan untuk bermain ketika KMSK Deinze dijamu Club Brugge U23 (03/02). Di laga itu, Marselino bermain selama 11 menit dalam kemenangan Deinze 0-1 atas sang tuan rumah. Tapi sayangnya, beberapa hari berselang (10/02), Marselino hanya duduk di bangku cadangan ketika Deinze ditahan imbang 0-0 oleh Patro Eisden. Namun kesempatan untuk bermain kembali datang ketika Deinze menjamu Beerschot VA (18/02). Sayangnya, di laga ini ia hanya turun selama satu menit saja.

Pada 24 Februari kemarin, Marselino kembali menjadi penghangat bangku cadangan. Kala itu, Deinze sedang melakukan laga tandang ke kandang Beveren. Laga ini sendiri berakhir imbang 2-2.

Hingga akhirnya, Marselino pun mendapat kesempatan untuk turun dengan waktu yang lebih lama. Pada dini hari tadi, Marselino bermain selama 7 menit ketika Deinze menjamu RSCA Futures. Menariknya, di laga ini, Deinze sukses membantai sang tamu dengan skor telak 4-1.

Marselino Main Lagi, KMSK Deinze Ganyang RSCA Futures 4-1
Shin Tae-yong menyempatkan diri bertemu Marselino Ferdinan di Belgia (sumber: IG @shintaeyong7777)

Empat gol yang bersarang ke gawang RSCA Futures dihasilkan lewat brace Lennart Martens (16 dan 37) serta dua gol lainnya dari Kenneth Schuermans (5) dan Souleymane Anne (51). Kemenangan ini pun membuat Deinze memuncaki klasemen sementara Jupiler Pro League dengan torehan 46 poin. Mereka unggul tiga poin dari Beerschot VA yang diketahui baru memainkan 23 laga dengan catatan 43 poin.

Adapun Marselino, sang pemain kemungkinan besar di waktu dekat ini akan pulang ke Indonesia. Pasalnya, di Maret 2024, ia dan skuad Timnas Indonesia akan tampil di dua laga 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Dua laga tersebut adalah melawan Timnas Vietnam dengan sistem kandang – tandang. Laga pertama akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta sedangkan pertandingan kedua di My Dinh Internasional Stadium alias markas Vietnam.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *