Liga Inggris

Hasil Pertandingan Pekan 33 Liga Inggris (EPL) 2021/2022, Ronaldo Bawa MU Ke Persaingan 5 Besar



Cristiano Ronaldo Berhasil Mencetak Hattrick
Cristiano Ronaldo Berhasil Mencetak Hattrick

NOBARTV NEWS –  (EPL) 2021/2022 Pekan 33 telah memainkan 6 laga hingga Senin (18/4/2022) dini hari WIB, adapun beberapa laga di tunda akibat bentrok dengan gelaran , laga-laga tersebut antara lain Wolves vs Man City, Aston Villa vs Liverpool, Leeds vs Chelsea dan Everton vs Crystal Palace.

Di pekan 33 Manchester United tampil sempurna kala menundukan Norwich City 3-2 berkat hattrick Cristiano Ronaldo, sementara itu rival mereka Arsenal dan Tottenham malah menuai hasil minor, untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Manchester United vs Norwich City

Di pekan ke-33, Manchester United melakoni laga kontra Norwich City, pertandingan kedua tim berlangsung di Old Trafford (markas Manchester United), pada Sabtu 16 April 2022. Dalam laga tersebut sang tamu sempat menyulitkan tuan rumah, namun berkat hattrick Ronaldo Man United berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Memasuki laga Man United langsung mengambil inisiatif menyerang, alhasil Cristiano Ronaldo mampu membuka keunggulan MU di menit 7, kemudian ia menggandakannya namanya di papan skor tepat di menit 32.

Kieran Dowell sempat membawa Norwich menipiskan selisih skor di injury time babak pertama. Kedudukan berubah 2-1, masih dengan keunggulan Man United, hingga laga babak pertama berakhir tak ada lagi tambahan gol. Paruh pertama di tutup dengan skor 2-1.

Memasuki paruh kedua, Norwich langsung bereaksi dengan melancarkan beberapa serangan, hanya tujuh menit setelah kick-off babak kedua, gawang De Gea kembali kebobolan. Kali ini, Dowell yang merancang assist, dan Pukki yang mencetak gol, skor berubah imbang 2-2.

Tersentak dengan gol sang tamu, Man United bereaksi. Beberapa serangan di lancarkan ke area pertahahan lawan, baru di menit 76, Ronaldo berhasil menggenapi hat-trick-nya. Lewat sebuah eksekusi tendangan bebas, bintang Portugal itu membobol gawang Krul dan membawa MU unggul 3-2. Hat-trick ke-60 dalam karier profesional Ronaldo itu sekaligus menjadi penentu kemenangan MU atas Norwich.

Baca Juga:  Prediksi Liverpool vs Wolves Minggu 19 Mei 2024, Pekan ke-38 Liga Inggris

Setelah sebelumnya imbang 1-1 dengan Leicester City, kemudian dipecundangi Everton 0-1, MU akhirnya kembali ke trek kemenangan. Jalan mereka ke empat besar pun kembali terbuka.

Tottenham vs Brighton

Pertandingan Tottenham vs Brighton berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium – London (markas Tottenham), pada Sabtu (16/4/2022) malam WIB. Laga Tottenham vs Brighton pada lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, berakhir dengan kemenangan tim tamu 0-1.

Tuan rumah memulai laga dengan kepercayaan diri tingg, baru di menit pertama, Harry Kane sudah mengancam pertahanan Brighton. Berawal dari tembakan mendatar jarak jauh yang diprediksi bakal tepat sasaran.

Namun kiper Brighton, Sanchez masih bisa mengalau bola di sisi bawah kanan gawang agar tidak membobol gawangnya lebih awal.

Pada menit ketiga, giliran Brighton yang dapat peluang emas berupa tendangan bebas. Dari jarak 15 meter, striker Veltman melakukan tendangan itu namun tak berbuah gol. Semenit berselang, giliran Spurs yang mendapat kesempatan tendangan bebas. Namun tendangan Royal masih terlalu lembek untuk sampai ke gawang Brighton.

Pada menit ke-9, tendangan bebas kembali didapat Brighton setelah Son Heung-min melanggar Lamptey di area belakang Brighton. Tendangan bebas dilakukan sang kiper Sanchez namun melebar dan disundul oleh Dier. Memasuki menit ke-15, pasukan Spurs kembali mengancam benteng pertahanan Spurs. Son Heung-min melepaskan tembakan tetapi tembakannya disapu bersih oleh Cucurella.

Ketatnya pertandingan, membuat Tottenham dan Brighton masih belum mampu mencetak gol pembuka di babak pertama. Hingga peluit berbunyi, kedudukan masih menujukkan skor kacamata alias imbang 0-0.

Memasuki paruh kedua, Tottenham masih menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-50, Harry Kane melakukan lemparan ke dalam. Son Heung-min langsung menyambar dan menembakkan bola dengan kaki kirinya tetapi diblok oleh Veltman. Setelah itu Spurs beberapa kali mendapatkan peluang berupa tendangan bebas yang berpotensi gol. Namun semuanya gagal menghasilkan gol.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, baik Tottenham dan Brighton masih belum berhasil mencetak satu pun gol ke gawang lawan masing-masing. Kedua kubu terlihat jual beli serangan, namun saat peluang didapat mereka gagal melakukan penyelesaian untuk membalikkan keadaan.

Baca Juga:  Prediksi Brighton vs Man Utd Minggu 19 Mei 2024, Pekan ke-38 Liga Inggris

Tepat pada menit ke-90, petaka bagi tuan rumah tiba setelah Brighton akhirnya mampu memastikan keunggulan mereka menjadi 1-0. Berawal dari bek Spurs Romero yang memenangkan takel di sisi kotak, namun kemudian dia tergelincir. Momen ini dimanfaatkan oleh Trossard menerobos masuk dan langsung melesakkan bola rendah dari sudut kiri.

Hasil tersebut membuat posisi Tottenham Hotspurs kian terancam, mengingat Man United kini menempel di bawahnya dengan selisih 3 poin. Sejauh ini Spurs telah mengoleksi 57 poin.

Southampton vs Arsenal

Arsenal kembali menderita hasil minor kala menghadapi tuan rumah Southampton pada pekan ke-33 Premier League 2021/22, Sabtu 16 April 2022. Pertandingan Liga Inggris di St Mary's Stadium ini berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Southampton.

Hasil ini membuat Arsenal tersungkur untuk ketiga kalinya secara beruntun, posisi mereka di tabel klasemen kini berhasil di geser sang rival Manchester United yang di pertandingan lainnya memetik kemenangan atas Norwich City.

Setelah sebelumnya berturut-turut dikalahkan Crystal Palace 0-3 dan Brighton 1-2, Arsenal kembali dibayang-bayangi kekalahan. Kesulitan membongkar pertahanan Southampton meski mendominasi penguasaan bola di babak pertama, Arsenal justru kebobolan enam menit sebelum jeda. Gol itu dicetak oleh Bednarek meneruskan umpan tarik Mohamed Elyounoussi.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, Arsenal perlu tampil lebih baik dalam menyerang di babak kedua. Sang manajer Mikel Arteta pun mengganti Cedric Soares dengan Emile Smih Rowe. Tak lama berselang, dia juga mengganti Nuno Tavares dengan Nicolas Pepe.

Arsenal terus menekan. Namun, upaya-upaya mereka selalu digagalkan oleh kiper Fraser Forster. Skor akhir 1-0 menjadi milik tuan rumah Southampton, dengan hasil ini posisi Arsenal kembali di curi oleh Manchester United.

Hasil Liga Inggris (EPL) 2021/2022 Pekan 33

Untuk hasil liga Inggris selengkapnya, rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Klasemen Liga Inggris (EPL) dan Daftar Top Score Terbaru Pekan 33

Untuk update klasemen sementara Liga Inggris (EPL) dan daftar Top Score EPL, rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA INGGRIS.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola