Timnas Indonesia

Indra Sjafri Pulangkan 11 Pemain di TC Timnas U-22



NOBARTV NEWS – Indra Sjafri resmi memulangkan 11 pemain Timnas U-22 dari pemusatan latihan jelang even SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, sejak tanggal 1 Maret lalu, Indra sudah menjalankan pemusatan latihan dengan membaginya menjadi dua gelombang. Pemusatan latihan satu dan dua itu dilaksanakan dari awal sampai pertengahan Maret 2023. Indra Sjafri sempat mengistirahatkan TC tersebut menjelang even FIFA Matchday dan bulan Ramadan.

Hingga akhirnya, pada awal April kemarin, Indra kembali memulai pemusatan latihan lagi. Di TC awal April, Indra memanggil 36 pemain ditambah dengan tujuh pemain dari Timnas U-20. 36 pemain adalah mereka yang lolos dari TC gelombang kedua Maret lalu ditambah dengan beberapa pemain yang tampil reguler di Liga 1 seperti Rizky Ridho, Ramadhan Sananta, hingga Witan Sulaeman.

Sementara itu, tujuh pemain Timnas U-20 adalah beberapa pemain inti skuad Garuda muda yang sebelumnya gagal tampil di . Beberapa di antara mereka adalah Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferrari, hingga Daffa Fasya Sumawijaya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Nah, dari pemusatan latihan yang sudah dijalani sejak 1 April tersebut, pada hari Senin kemarin Indra resmi memulangkan 11 pemain. Dengan demikian, dari 36 + 7 pemain yang mengikuti TC bulan April, kini tersisa 32 pemain saja. Adapun untuk even tersebut, setiap tim hanya diperbolehkan mendaftarkan 20 pemain. Jadi, masih ada 12 pemain lainnya yang akan pulang sebelum SEA Games 2023 dilaksanakan.

Adapun 11 pemain yang dipulangkan Indra kemarin adalah dua pemain Dewa United Ramai Melvin Rumakiek dan Theo Fillo B.D. Numberi. Ada juga duo Persik Kediri Braif Fatari serta Rangga Widiansyah.

Dua pemain Bali United Komang Tri Arta Wiguna dan I Made Tito Wiratama juga dipulangkan oleh Indra Sjafri. Dari klub Liga 2, Indra memulangkan Salmani (Persiba Balikpapan) dan Tri Setiawan (Persipal Palu). Tiga pemain sisanya adalah Muhammad Darmawan (Persita), Seiya Da Costa Lay (Arema FC), dan terakhir Ifan Nanda Pratama (PSS Sleman).

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Kami baru saja memulangkan 11 pemain. Kami berencana menambah pemain untuk bergabung di pemusatan latihan ini,” kata pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri.

Lebih lanjut, kata Indra lagi, saat ini staf kepelatihan Timnas U-22 sedang membangun kerangka tim dan game plan dengan melakukan empat laga uji coba.

“Kita sudah masuk ke tahap mulai membangun kerangka tim dan membangun game plan dengan melakukan empat kali uji coba nanti, dan besok malam kita akan uji coba perdana dengan Bhayangkara FC,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu.

“Dimana nanti kita akan coba semua pemain untuk bisa dapat jam bermain di uji coba pertama nanti dan juga akan kita jadikan untuk persiapan uji coba kita melawan Lebanon,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments