Timnas Indonesia

Pratama Arhan Absen, Tokyo Verdy Ditahan Tokushima Vortis 0-0



NOBARTV NEWS – Sabtu kemarin, Tokyo Verdy menjamu Tokushima Vortis di Ajinomoto Stadium dalam ajang J2 League. Di laga ini, bek Pratama Arhan tak dimainkan sama sekali. Tanpa kehadiran bek andalan Shin Tae-yong itu, Tokyo Verdy ditahan sang tamu 0-0.

Sebagaimana diketahui, beberapa hari sebelumnya, Tokyo Verdy bertemu dengan tim sekota FC Tokyo dalam ajang Emperor's Cup atau Piala Kaisar 2023. Laga tersebut juga dimainkan di Ajinomoto Stadium. Laga antara tim divisi utama (J1 League) dengan tim divisi kedua tersebut berakhir manis bagi FC Tokyo. Pasalnya, Yuto Nagatomo dkk berhasil mengalahkan sang lawan lewat adu penalti.

Di laga tersebut, bek Timnas Indonesia Pratama Arhan dimainkan sejak menit pertama. Pertandingan tersebut merupakan kali kedua bagi Arhan diturunkan di musim ini.

Peran sang pemain sepanjang 2×45 menit juga cukup baik. Beberapa kali, lewat lemparan khasnya, Arhan sering membikin repot barisan pertahanan FC Tokyo. Sepanjang babak pertama dan kedua, baik FC Tokyo maupun Tokyo Verdy bermain sama kuat 1-1. Alhasil, pertandingan dilanjutkan dengan babak extra time.

Baca Juga:  Begini Pengakuan Shin Tae-yong usai Dipermalukan Irak 2-1

Di babak extra time, Arhan kembali menjadi pemain andalan. Tapi sialnya, tepat pada menit ke-110, Arhan mengalami cedera dan terpaksa digantikan. Tanpa Arhan, kedua tim bermain imbang 1-1 dan pertandingan harus dilanjutkan dengan babak adu penalti. Di babak adu penalti ini, Verdy takluk dari tim sekota FC Tokyo.

Tak butuh waktu berlama-lama, Verdy kembali memainkan pertandingannya di Ajinomoto Stadium. Kali ini, pada Sabtu (15/07) kemarin, Verdy menjamu Tokushima Vortis pada pekan ke-26 J2 League. Tapi sayangnya, Arhan tak dimainkan oleh sang pelatih. Absennya Arhan membuat eks pemain PSIS Semarang itu belum pernah turun sepanjang ajang J2 League pada musim ini.

Tanpa kehadiran bek sayap kiri Timnas Indonesia itu, Verdy tak mampu menciptakan satu gol pun. Begitu juga dengan para pemain Tokushima Vortis, sang tamu sama-sama tak mampu membuat satu gol pun ke gawang tuan rumah Verdy.

Baca Juga:  Skuad Garuda Hadapi Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

Hasil 0-0 itu pun membuat Verdy mendapatkan satu poin tambahan. Dan sampai pekan ke-26 J2 League musim ini, total Verdy sudah meraih 45 poin. 45 poin itu didapatkan dari 13 kemenangan, 6 kali imbang, dan 7 kali menelan kekalahan. Verdy juga masih nyaman berada di peringkat ke-2 klasemen sementara J2 League musim ini.

Adapun Tokushima Vortis, tim yang bermarkas di Naruto, Prefektur Tokushima itu masih tertahan di peringkat ke-17. Mereka baru meraih 28 poin yang berasal dari 5 kemenangan, 13 kali bermain imbang, dan sisanya 8 kali menelan kekalahan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment