Timnas Indonesia

SEA Games 2021 : Jelang Babak Semifinal, Timnas Indonesia Terancam Tanpa Saddil dan Baggott

TOPIK BERITA :


SEA Games 2021 : Jelang Babak Semifinal, Timnas Indonesia Terancam Tanpa Saddil dan Baggott
Elkan Baggott

NOBARTV NEWS – U-23 belum memiliki skuad komplet seperti yang sudah diumumkan Shin Tae-Yong untuk ajang SEA Games 2021 ini. Dari 20 nama yang sudah dipanggil untuk mengikuti turnamen dua tahunan tersebut, selalu ada pemain yang absen dan terkendala untuk membela Timnas Indonesia.

Seperti di laga perdananya menghadapi Timnas Vietnam U-23, Timnas Indonesia U-23 tidak diperkuat oleh beberapa pemain intinya seperti Asnawi Mangkualam Bahar dan Elkan Baggott.

Begitu juga di laga keduanya menghadapi Timnas Timor Leste U-23. Meski Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan 4 – 1, namun skuad Timnas Indonesia U-23 belum diisi oleh skuad terbaiknya.

Ketika berhadapan dengan Timnas Filipina U-23, Saddil Ramdani yang sebelumnya tampil di laga perdana dan kedua absen dalam laga tersebut. Sang pemain harus angkat kaki untuk sementara karena klubnya, Sabah FC tengah membutuhkan jasanya.

Baca Juga:  Usai Maarten Paes, PSSI Kenalkan 2 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Hingga pertandingan pamungkas di grup A, Saddil Ramdani belum bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Begitu pula dengan Elkan Baggott. Pemain Ipswich Town ini bahkan absen di seluruh laga Timnas Indonesia U-23 selama menjalani pertandingan di grup A. Absennya Baggott membuat Shin Tae-Yong hanya mengandalkan duet Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho saja. Kedua pemain tersebut belum tergantikan hingga saat ini.

Semula, Baggott dan Saddil diperkirakan akan membela Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal. Namun sayang, menurut pengakuan Shin Tae-Yong kemarin, ia tidak tahu apakah kedua pemain tersebut bisa membela Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal.

Pasalnya, Baggott hingga saat ini belum mendapatkan lampu hijau untuk membela Timnas Indonesia U-23. Sedangkan untuk Saddil, ia diberi izin lagi jika Indonesia lolos ke babak semifinal SEA Games 2021.

Baca Juga:  Maarten Paes Resmi Dikukuhkan sebagai WNI, Berpeluang Debut di Juni 2024

Akan tetapi, menurut Shin Tae-Yong, pemain sayap andalannya itu belum jelas statusnya apakah diperbolehkan meninggalkan Sabah atau tidak.

“Jujur saya belum tahu apakah Baggott dan Saddil bisa datang ke Vietnam untuk membela Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal,” ujar Shin Tae-Yong usai laga menghadapi Timnas Myanmar, kemarin.

Adapun babak semi-final SEA Games 2021 cabang olahraga sepak bola putra akan dilangsungkan pada tanggal 19 Mei mendatang di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam.

Semoga kedua pemain tersebut bisa membela Timnas Indonesia U-23 dan sukses membawa gelar untuk ratusan juta rakyat Indonesia.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid