Timnas Indonesia

Indra Sjafri Jelang Laga Semifinal kontra Vietnam: Kami Punya Susunan Pemain Terbaik!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS U-22 sudah dipastikan lolos ke babak semifinal SEA Games 2023. Sang pelatih Indra Sjafri mengaku sudah memiliki susunan pemain terbaiknya di laga nanti.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-22 akhirnya lolos ke babak semifinal SEA Games 2023 dengan status juara grup A. Tergabung dengan Timnas Kamboja U-22, Timnas Myanmar U-22, Timnas Timor Leste U-22, dan Timnas Filipina U-22, skuad asuhan Indra Sjafri itu memetik kemenangan dalam seluruh laga di fase grup.

Secara berturut-turut, Marselino Ferdinan dkk menang atas Timnas Filipina 3-0, lalu dari Timnas Myanmar U-22 5-0, dilanjutkan dengan mengalahkan Timnas Timor Leste U-22 3-0 dan terakhir menumbangkan tuan rumah Timnas Kamboja U-22 1-2. Keempat laga di fase grup tersebut dimainkan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja. Tim yang menemani skuad Garuda ke babak semifinal adalah Timnas Myanmar U-22.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Di tabel klasemen akhir grup A, Timnas Indonesia U-22 mendapatkan 12 poin sedangkan Timnas Myanmar U-22 dengan 9 poin. Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-22 akan bertemu dengan runner-up grup B yakni Timnas Vietnam U-22. Sedangkan Timnas Myanmar U-22 akan berjumpa dengan Timnas Thailand U-22 selaku juara grup B. Direncanakan, laga semifinal tersebut akan dimainkan pada Sabtu, 13 Mei besok.

Jelang pertandingan tersebut dimainkan, Indra Sjafri mengaku sudah mendapatkan susunan pemain terbaiknya untuk berlaga di semifinal nanti. Susunan terbaik tersebut disimpulkan Indra dari empat laga yang sudah dimainkan di fase grup kemarin. Diketahui, Indra sudah menurunkan seluruh pemainnya selama fase grup. Jadi, ia sudah tahu betul dengan kualitas masing-masing pemainnya.

“Kami memang keluar sebagai juara Grup A dan kami mendapatkan pelajaran berharga di empat pertandingan itu,” kata Indra Sjafri.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Lebih lanjut, Indra merasa amat bersyukur karena dalam waktu yang cukup singkat, chemistry antar pemain sudah sangat baik.

“Kami merasa ini suprise karena dalam waktu pendek itu bisa membentuk chemistry pemain yang sangat baik,” tambah eks pelatih Bali United itu.

“Dari empat pertandingan itu, kami sudah mempunyai susunan pemain terbaik timnas U-22 Indonesia untuk menghadapi laga semifinal nanti,” lanjutnya lagi.

“Lima pemain kunci kami memang sengaja kami tidak mainkan melawan Kamboja. Dan saya bersyukur 20 pemain yang kami pilih bisa menunjukan kemampuan terbaiknya,” tutupnya.

Di SEA Games edisi sebelumnya (2021), skuad Garuda hanya bertengger di peringkat ketiga. Mereka sempat masuk ke babak semifinal namun dihentikan oleh Timnas Thailand. Tapi beruntungnya, di perebutan tempat ketiga, Witan Sulaeman dkk sukses mengalahkan Timnas Malaysia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid