Liga Jerman

Borussia Dortmund vs Werder Bremen: Adu Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Pekan Ketiga Liga Jerman Musim 2022/23



Borussia Dortmund vs Werder Bremen: Adu Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Pekan Ketiga Liga Jerman Musim 2022/23
Adu Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Borussia Dortmund – Werder Bremen

NOBARTV NEWS – Borussia Dortmund siap meneruskan tren positifnya jelang laga melawan Werder Bremen di pekan ketiga (Bundesliga) musim 2022/2023, pertandingan kedua tim akan berlangsung di markas Dortmund, stadion Signal Iduna Park Sabtu 20 Agustus 2022 pukul 20.30 WIB.

Misi meraih 3 poin jelas menjadi hal wajib yang harus di wujudkan anak-anak Dortmund, pasalnya pesaing mereka Bayern Munchen terlihat langsung tancap gas sejak awal kompetisi.

Kepercayaan diri Dortmund pun kini sedang bagus-bagusnya usai hasil yang mereka raih di dua laga pembuka musim ini, pada laga perdananya Reus dan kolega berhasil menekuk Leverkusen dengan skor tipis 1-0, kemudian di pekan selanjutnya mereka berhasil mengungguli Freiburg dengan skor 1-3.

Dengan hasil tersebut Borussia Dortmund kini berada di peringkat kedua tabel klasemen Bundesliga, dimana mereka berada satu tingkat di bawah penguasa Jerman, Bayern Munchen.

Sementara itu lawan mereka Bremen tentu tak tinggal diam, sang pelatih jelas sudah menyiapkan strategi terbaik guna menyulitkan tuan rumah di jumpa mereka esok.

Lantas bagaimana kekuatan kedua tim jelang pertandingan yang akan berlangsung Sabtu nanti, berikut ulasan serta prediksi kekuatan kedua tim yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Borussia Dortmund – Formasi (4-2-3-1)

[soccer-formation-ve id=”5″]

Baca Juga:  Prediksi Union Berlin vs Bochum Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-32 Liga Jerman

Tampil sebagai tuan rumah Dortmund diprediksi akan turun dengan formasi andalannya 4-2-3-1, dimana taktik ini berjalan cukup baik di dua pertandingan awal mereka.

Dengan hanya menempatkan satu ujung tombak di lini depan, Dortmund tentu ingin menjaga alur bola di antara area pertahanan dan tengah sembari memanfaatkan celah yang dibuat oleh para pemain lawan.

Skenario tersebut sejauh ini pun berjalan cukup baik dengan torehan dua kemenangan di laga pembuka musim ini.

Pete Kekuatan Borussia Dortmund

Jelang laga Dortmund masih harus kehilangan dua pemainnya yakni Sebastien Haller yang menepi karena cedera serta Tom Rothe yang diragukan tampil karena masalah kebugaran.

Lini tengah Dortmund diprioritaskan menjadi sentral alur bola dalam laga nanti, dimana akan ada Jude Bellingham, Mahmoud Dahoud, Thorgan Hazard dan Marco Reus yang siap mengalirkan bola sepanjang pertandingan.

Itu bisa terlihat dari formasi yang diterapkan, dimana sang pelatih setidaknya menempatkan 5 gelandang di posisi tengah dengan tujuan mengunci posisi ini agar mutlak bisa di kuasai para pemainnya.

Sementara itu Anthony Modeste dipasang sebagai target dimana sosok ini akan berupaya mencari celah yang luput dari pengawasan para pemain bertahan Breman.

Untuk area pertahanan sang pelatih mempercayakan , Thomas Meunier, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck dan Raphaël Guerreiro sebagai pilar terakhir mereka, sementara itu Gregor Kobel siap berjibaku di bawah mistar gawang Dortmund.

Baca Juga:  Prediksi Frankfurt vs Leverkusen Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-32 Liga Jerman

Werder Bremen – Formasi (3-5-2)

[soccer-formation-ve id=”6″]

Untuk meredam pola yang dimiliki tuan rumah, pelatih Bremen mencoba menggunakan pola yang hampir serupa yakni (3-5-2) dimana akan ada 5 gelandang yang beroperasi di lini tengah, namun Bremen hanya menempatkan 3 pemain bertahana dan lebih memilih untuk menggunakan 2 penyerang sekaligus.

Pola ini sebenarnya cukup punya kekuatan untuk mengimbangi kekuatan lawan di lini tengah, namun sayang cukup rentan terhadap serangan-serangan balik yang diciptakan lawan, dimana mereka hanya punya 3 pemain bertahana.

Peta Kekuatan Werder Bremen

Lini depan Bremen akan di isi oleh 2 pemain yakni Niclas Füllkrug dan Marvin Ducksch, dimana kedua pemain ini punya kolaborasi apik dan penampilan mereka terlihat baik sejauh ini. Khusus untuk Füllkrug, sang pemain telah menorehkan 2 gol sejauh ini bagi Bremen di gelaran Bundesliga.

Berlanjut ke lini tengah, posisi ini akan menjadi kunci permainan Bremen dimana akan ada lima pemain yang menempati posisi ini, mereka adalah M. Weiser, L. Bittencourt, C. Groß, J. Stage, dan A. Jung.

Hadirnya kelima nama ini setidaknya mampu mengimbangi penguasaan area tengah yang coba di terapkan lawan mereka Dortmund, sementara itu di area pertahanan akan ada Amos Pieper, Miloš Veljković dan Marco Friedl yang akan saling bantu menahan gempuran para pemain Dortmund.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola

One Comment