Timnas Indonesia

Lama Bungkam, Sang Agen Buka Suara soal Isu Pratama Arhan Didekati Suwon FC



NOBARTV NEWS – Dusan Bogdanovic akhirnya angkat suara terkait rumor diminatinya Pratama Arhan oleh klub Korea Selatan Suwon FC.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, rumor transfer terkait kepindahan Pratama Arhan ke Suwon FC berembus kencang. Kabar itu disebut-sebut karena di Tokyo Verdy, Arhan sangat jarang mendapatkan kesempatan. Musim ini, Arhan cuma tampil dalam tiga pertandingan saja.

Dua dari tiga pertandingan itu ia lakoni di ajang Emperor's Cup dan satu laga bertajuk J2 League atau kasta kedua . Kendati demikian, pada akhir pekan lalu, Tokyo Verdy berhasil memastikan satu tiket promosi ke J1 League. Ya, di babak final play off kemarin, Tokyo Verdy bermain imbang 1-1 dengan Shimizu S-Pulse. Hasil imbang itu membuat Verdy berhasil promosi ke kasta tertinggi Liga Jepang. Sayangnya, seperti yang disebutkan tadi, Pratama Arhan tidak diturunkan di laga tersebut.

Lama kelamaan, rumor itu pun hilang dengan sendirinya. Tetapi, menjelang berakhirnya kontrak sang pemain, secara perlahan rumor itu kembali mencuat. Dan kini, sang agen Dusan Bogdanovic ikut bersuara. Dusan menyebut dalam kurun dua tahun Pratama Arhan di Tokyo Verdy, sudah ada beberapa tawaran yang datang dari berbagai klub.

“Tawaran ada, selama dua tahun ini pasti ada tawaran. Arhan sangat luar biasa, anak kerja keras, ada potensi, tidak punya jam terbang tapi secara usia dia masih muda, masih punya waktu untuk berkembang, pasti ada tawaran,” kata Dusan Bogdanovic.

“Tapi ini bukan tentang tawaran, tapi tentang proyek masa depan dan perkembangan Arhan sebagai pemain dan sebagai manusia,” ujarnya menambahkan.

“Dia juga selalu punya mimpi dan selalu tidak pernah keluar dari target utama dia yaitu sukses di luar negeri dan membantu di masa yang akan datang.”

Lebih lanjut, kata Dusan lagi, tawaran-tawaran itu datang dari dalam dan luar negeri. Bahkan, beberapa klub asal Asia Tenggara juga mengincar eks pemain PSIS Semarang ini.

Lama Bungkam, Sang Agen Buka Suara soal Isu Pratama Arhan Didekati Suwon FC
Pemain Timnas Indonesia di Tokyo Verdy Pratama Arhan

“Indonesia pasti, luar negeri juga ada, termasuk negara Asia dan negara Asia Tenggara,” katanya memungkasi.

Namun demikian, sang agen memastikan kalau kliennya itu bakal tetap berada di luar negeri. Artinya, bek sayap Timnas Indonesia itu akan tetap berstatus sebagai pemain abroad di musim mendatang. Adapun terkait apakah klub tersebut adalah Suwon FC, Dusan cuma menjawab ‘bisa jadi.'

“Pasti di luar negeri. Bisa jadi (Suwon FC). Saat ini saya belum tahun nama. Mungkin dalam dua atau tiga minggu akan diumumkan,” pungkas sang pemain.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid