Timnas Indonesia

Shayne Pattynama Starter, Viking FK Raih 6 Kemenangan Beruntun

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Shayne Pattynama turun sebagai starter dalam kemenangan ke-enam Viking FK secara beruntun pada ajang tadi malam.

Sebagaimana diketahui, dari sekian banyaknya pemain abroad di luar negeri (Eropa), hanya dua pemain yang tengah menjalani kompetisi resmi. Dua pemain yang dimaksud adalah Sandy Walsh (KV Mechelen) dan Shayne Pattynama (Viking FK).

Tadi malam, klub Sandy Walsh KV Mechelen baru saja memainkan laga pertamanya dalam ajang Liga Pro Belgia. Di laga tersebut, Mechelen bertandang ke markas Club Brugge di Stadion Jan Breydel. Tapi sayangnya, Sandy Walsh tidak dimainkan oleh sang pelatih. Bahkan, eks pemain Zulte Waregem itu tak masuk dalam daftar pemain cadangan Mechelen. Tanpa Sandy, KV Mechelen bermain imbang dengan sang lawan 1-1.

Satu gol Mechelen dicetak oleh Rob Schoofs pada menit ke-38 dan dibalas lewat sepakan penalti Igor Thiago pada menit ke-65.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Adapun di laga lainnya, salah satu pemain Timnas Indonesia yakni Shayne Pattynama diturunkan sebagai starter ketika Viking bertandang ke markas SK Brann yakni di Brann Stadium. Laga ini merupakan pertandingan ke-16 bagi Viking dan ke-17 untuk SK Brann.

Dan di laga tersebut, Viking FK lagi-lagi meraih kemenangan. Meskipun tuan rumah menguasai pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 70 persen, namun sayangnya anak asuh Eirik Horneland itu tak mampu mencetak satu gol pun. Bahkan, dari catatan pertandingan, skuad Brann membuat 14 tembakan ke arah gawang Viking.

Sedangkan Viking, dengan penguasaan bola hanya 30 persen dan cuma melepas 9 tembakan, namun Shayne Pattynama dkk sukses mengkonversi beberapa peluang menjadi gol. Dari 9 tembakan yang dilakukan, anak asuh Bjarte Lunde Aarsheim berhasil membuat dua gol. Dua gol tersebut dikemas oleh Sondre Bjørshol di menit ke-29 dan satu gol lainnya lewat tendangan penalti Niklas Sandberg di penghujung babak kedua.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Hingga pertandingan usai, hanya dua gol tersebut yang tercipta. Hasil ini membuat Viking mendapatkan tiga poin sempurna untuk ke-enam kalinya secara berturut-turut. Sebelumnya, Shayne Pattynama dkk menang atas Brann ketika bermain kandang (3-1), dilanjutkan dengan Valarenga (1-2), lalu Haugesund (2-0), Stabæk (0-1), Aalesund (3-1), dan ketika tandang lagi ke Brann (0-2).

Enam kemenangan berturut-turut itu termasuk dengan lima kemenangan lainnya membuat Viking kini menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Norwegia dengan catatan 35 poin. Di posisi pertama, FK Bodø/Glimt masih menguasai dengan perolehan 41 poin dari 13 kemenangan, 2 imbang, dan 2 kali menelan kekalahan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment