Timnas Indonesia

Imbang dengan Thailand, Garuda Muda Keluar dari Tiga Besar Grup A



Imbang dengan Thailand, Garuda Muda Keluar dari Tiga Besar Grup A
U-19

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-19 gagal memetik kemenangan di matchday ke-tiga U-19 malam tadi. Melawan Timnas Thailand di Stadion Patriot Candabraga Bekasi, skuad asuhan Shin Tae-Yong ditahan imbang 0 – 0.

Sejak pluit babak pertama dibunyikan, Timnas Indonesia U-19 langsung menggempur pertahanan Thailand. Beberapa kali Marselino Ferdinan dkk mencoba merengsek ke pertahanan lawan. Namun upaya yang dilakukan skuad Garuda muda masih belum membuahkan hasil.

Lini pertahanan Timnas Thailand amat kokoh. Tidak itu saja, mereka juga memainkan permainan yang cukup keras kepada skuad Timnas Indonesia. Beberapa menit sebelum turun minum, Marselino Ferdinan yang beberapa kali dilanggar akhirnya ditandu keluar karena kerasnya permainan lawan.

Sebelum laga, pelatih Thailand sudah mewanti-wanti untuk menghentikan pergerakan Marselino Ferdinan dalam laga itu. Namun tidak ada yang menyangka jika ia sampai harus mengalami cidera.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Turun minum, skor sama kuat 0 – 0.

Tanpa Marselino Ferdinan, lini serang Timnas Indonesia melempem. Di babak kedua Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama bermain keras. Pelanggaran-pelanggaran tak terelakkan. Kedua tim sama-sama bermain spartan dan ngotot.

Beruntung bagi Timnas Indonesia, mereka memiliki sosok Cahya Supriadi di bawah mistar gawang. Cahya melakukan penyelamatan gemilang berulang kali. Sayang, penyelamatan gemilangnya tidak diiringi dengan beringasnya lini depan Timnas Indonesia.

Hasil imbang tersebut membuat Timnas Indonesia kini mengoleksi 5 poin dari tiga laga. Dua imbang dan satu kali menang. Timnas Indonesia yang sebelumnya bertengger di posisi kedua melorot hingga posisi keempat.

Timnas Thailand dan Vietnam berhasil menduduki posisi pertama dan kedua dengan sama-sama mengoleksi 7 poin. Timnas Myanmar yang di laga kemarin berhasil menang atas Filipina 3 – 1 di Stadion Madya naik ke peringkat ketiga dengan raihan 6 poin. Sedangkan di posisi lima dan enam diisi oleh Timnas Filipina dan Brunei Darussalam yang belum pernah mencatatkan sama sekali kemenangan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Berikutnya, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Timnas Filipina pada Sabtu, 8 Juli 2022 dan dua hari berikutnya melawan Timnas Filipina di partai terakhir grup A Piala AFF U-19.

Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya masih terbuka lebar dengan syarat Ronaldo Kwateh dkk berhasil menyapu bersih kemenangan di laga sisa serta berharap agar Thailand dan Vietnam tergelincir dari lawan-lawannya.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid