Piala AFF

5 Fakta Menarik Jelang Final Piala AFF U-16: Garuda Asia Pernah Coreng The Golden Stars

TOPIK BERITA :


5 Fakta Menarik Jelang Final Piala AFF U-16: Garuda Asia Pernah Coreng The Golden Stars
memenangkan duel adu penalti

NOBARTV NEWS – Untuk kedua kalinya dalam turnamen Piala AFF U-16 tahun ini, akan kembali berjumpa dengan Vietnam. Sebelumnya, kedua tim dipertemukan dalam . Sedangkan kini, keduanya akan berjumpa di babak final Piala AFF U-16. Apa saja fakta di balik pertemuan tersebut? Berikut poin-poinnya!

1. Garuda Asia Miliki Modal Lebih

Di pertemuan sebelumnya, sukses mencoreng Vietnam dengan skor 2 – 1. Saat itu, Garuda Asia tertinggal terlebih dahulu. Namun berkat penampilan ciamik Nabil Asyura dkk, skuad asuhan Bima Sakti sukses membalikkan keadaan.

Modal kemenangan di laga pertama menjadi nilai tambah bagi skuad Bima Sakti sebelum melakoni laga final nanti.

2. Produktivitas Gol Kedua Tim Hampir Sama

Sepanjang babak grup hingga semifinal kemarin, Garuda Asia total telah mencatatkan 14 gol. Masing-masing, Timnas Indonesia menang atas Filipina (2 – 0), Singapura (9 – 0), Vietnam (2 – 1), dan imbang dengan Myanmar (1 – 1).

Baca Juga:  Prediksi Vietnam vs Thailand Senin 1 Juli 2024, Semifinal Piala AFF U16

Sedangkan sang lawan yakni Timnas Vietnam mengemas total 13 gol. 11 gol di fase grup dan 2 gol di babak semifinal ketika mereka menindas Thailand 2 – 0.

Kabar baiknya, jumlah gol Indonesia diiringi dengan pencapaian luar biasa di lini belakangnya. Jelang babak final Piala AFF U-16, gawang Indonesia hanya kebobolan sebanyak 2 kali di waktu normal. Sedangkan Vietnam telah dibobol sebanyak 3 kali.

3. Duel Striker Tajam Nabil Asyura Vs Phan Thanh Đức Thiện

Duel dua stiker tajam dari masing-masing tim akan tersaji di babak final nanti. Nabil Asyura sejauh ini telah mencetak 4 gol sepanjang turnamen. Jumlah gol tersebut sama dengan torehan gol yang dikemas oleh striker Vietnam, Phan Thanh Đức Thiện.

Duel kedua pemain tersebut sangat menarik untuk dinanti. Selain kedua pemain tersebut, Tontawan Puntamunee selaku pemain Timnas Thailand berpeluang juga menjadi karena Tim Gajah Perang akan melakoni laga perebutan tempat ketiga melawan Myanmar.

4. Final Ketiga untuk Indonesia & Kelima untuk Vietnam

Sepanjang sejarah dihelatnya Piala AFF U-16, Timnas Vietnam telah mencapai babak final sebanyak 4 kali (tidak termasuk Piala AFF U-16 2022). Tiga di antara final tersebut menjadikan mereka sebagai juara. Dan final melawan Indonesia merupakan final kelima mereka.

Baca Juga:  Prediksi Indonesia vs Australia Senin 1 Juli 2024, Semifinal Piala AFF U16

Sedangkan Garuda Asia, ini merupakan pencapaian ke-tiga mereka ke babak final Piala AFF U-16. Sayangnya, Timnas Indonesia hanya mampu meraih satu trofi sepanjang keikutsertaan mereka di turnamen ini yakni pada tahun 2018 lalu. Saat itu, Garuda Asia libas Thailand di partai final.

5. Malaysia Dukung Timnas Indonesia U-16

Pelatih Malaysia U-16, menjagokan Timnas Indonesia keluar sebagai juara dalam event Piala AFF U-16 tahun ini. Faktor tuan rumah menjadi alasan utama Osmera memprediksi Indonesia yang akan menjadi juara. Meski Vietnam tim kuat, namun bagi Omaro, Garuda Asia memiliki peluang lebih untuk keluar sebagai juara.

“Saya rasa Indonesia akan menjuarai turnamen ini karena mereka mendapatkan dukungan dari suporter,” ujar Osmera beberapa waktu lalu.

 

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 5 Fakta Menarik Jelang Final Piala AFF U-16: Garuda Asia Pernah Coreng The Golden Stars yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid