Timnas Indonesia

Cuti Selama Sebulan, Shin Tae-yong Temui Jokowi dan Pejabat Penting di Korea Selatan



Cuti Selama Sebulan, Shin Tae-yong Temui Jokowi dan Pejabat Penting di Korea Selatan
Shin Tae-yong, Joko Widodo, dan Erick Thohir

NOBARTV NEWS – Di sela-sela menikmati masa cutinya di kampung halaman, Shin Tae-yong menyempatkan diri hadir di acara makan malam Presiden RI, Joko Widodo dengan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol. Dalam pertemuan tersebut, hadir pula Mentri BUMN sekaligus eks Presiden klub Inter Milan, Erick Thohir.

Coach Shin sendiri telah berada di Korea lewat dari satu minggu yang lalu. Ia mengajukan diri untuk cuti dari aktivitasnya dari melatih . Serangkaian kegiatan yang dilakukannya bersama Timnas Indonesia membuat pelatih kelahiran Yeongdeok itu meminta izin untuk rehat dari segala aktivitas melatihnya selama 1 bulan.

Meski tidak berada di Indonesia, STY tetap mengamati perkembangan anak asuhnya di tanah air. Shin juga rutin melakukan rapat virtual dengan PSSI guna membahas perkembangan sepak bola Indonesia.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

STY kedapatan menonton aksi salah satu pemain Timnas Indonesia yang tengah meniti karir di Korea Selatan. Adalah Asnawi Mangkualam Bahar. Eks pemain PSM Makassar itu saat ini tengah membela klub divisi dua Selatan, Ansan Greeners.

Menariknya, ketika Coach Shin menontonnya kemarin, Asnawi berhasil mencetak gol perdananya selama meniti karir di Negeri Ginseng. Usai laga, Asnawi sempat melakukan foto dengan sang pelatih.

Adapun kedatangan Jokowi dan rombongan pemerintah Indonesia ke Korea Selatan merupakan salah satu agenda kunjungan ke wilayah Asia Timur. Sebelumnya, Presiden RI dua periode itu telah mendatangi China dan Jepang.

Mengetahui kedatangan pemerintah Indonesia, Shin mendatangi lokasi dan menyambutnya dengan penuh perhatian.

Dalam unggahan di akun twitter pribadinya, Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol. Menteri BUMN itu juga tak lupa menyebut nama ‘Shin Tae-yong' sebagai salah satu tokoh di balik kemajuan timnas sepakbola Indonesia.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Saat menghadiri jamuan makan malam dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, saya dan Bapak Presiden Jokowi mengabadikan momen bersama Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan yang mempunyai andil besar atas kemajuan timnas sepakbola Indonesia,” tulis Erick.

“Terima kasih atas makan malamnya Bapak Presiden Yoon Suk Yeol,” tutupnya.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid