Timnas Indonesia

Sandy Walsh Ungkap Ambisi Marselino Ferdinan di Eropa, Apa Itu?



NOBARTV NEWS – Sebagai sesama pemain abroad di Eropa, hal yang wajar jika para pemain mengungkapkan harapannya satu sama lain. Kemarin, Sandy Walsh mengungkapkan ambisi Marselino Ferdinan di Eropa.

Seperti yang diketahui, saat ini, terdapat enam pemain abroad yang bermain di negara Eropa. Keenam pemain tersebut adalah Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Sandy Walsh (KV Mechelen), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), Elkan Baggott (Ipswich Town), dan Shayne Pattynama (Viking FK).

Sebagai pemain yang berkesempatan main di liga top Eropa, tentunya – para pemain tersebut mempunyai ambisinya masing-masing. Bagi Elkan Baggott, bermain untuk klub divisi kedua (EFL Championship) seperti Ipswich Town tentu memunculkan ambisinya sendiri. Elkan ingin suatu hari nanti dirinya bermain di kasta tertinggi Liga Inggris atau dikenal dengan nama English Premier League (EPL).

Sementara bagi pemain seperti Ivar Jenner dan Rafael Struick, karena keduanya lahir dan besar di Belanda, maka ambisi yang muncul dari benak pemain muda seperti mereka adalah debut di Eredivisie. Intinya, keadaan sekitar akan sangat mempengaruhi ambisi yang diinginkan oleh setiap pemain.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

Lantas, bagaimana dengan ambisi seorang Marselino Ferdinan sendiri? Lahir dan besar di Indonesia, lalu meniti karier sepakbola pertamanya di luar negeri dengan bermain di Belgia, apa hal yang ingin dituju oleh eks pemain Persebaya Surabaya itu?

Sandy Walsh Ungkap Ambisi Marselino Ferdinan di Eropa, Apa Itu?
Marselino Ferdinan ketika bermain untuk klubnya KMSK Deinze

Ternyata, ambisi yang diinginkan Marselino cukup besar. Tak main-main, ambisi sang pemain diungkapkan oleh rekan setimnya di Timnas Indonesia yakni Sandy Walsh. Berhubung kedua pemain ini sama-sama bermain di klub Belgia, hal itu membuat Sandy dan Marseille sering bertukar pikiran serta informasi. Tak jarang, percakapan antara keduanya juga menjurus terkait ambisinya masing-masing dalam dunia sepakbola.

Kata Sandy, Marselino memiliki ambisi untuk bermain di Eropa. Ya, tak salah dengar lagi. Marselino sangat berambisi untuk bisa bermain di ajang sepakbola tertinggi di benua biru itu. Tak hanya Marselino saja, seluruh anak muda Eropa tentunya berharap untuk bisa berkiprah di ajang tersebut. Hal tersebut diungkapkan Sandy ketika tampil di sebuah podcast bersama Sport77 Official beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

“Saya bertanya kepada Marselino Ferdinan, apa ambisi kamu?” cerita Sandy Walsh.

“Dia bilang Liga Champions. Oke, kamu mungkin bisa mencobanya,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Sandy Walsh lagi, ia menilai Timnas Indonesia sejatinya memiliki bakat pesepakbola yang melimpah. Dalam hal ini, Sandy menyebut Pratama Arhan sebagai salah satu di antara pemain yang berbakat itu.

“Banyak sekali yang berbakat dan potensial. Saya merasa senang melihatnya. Mereka juga mendapatkan kesempatan bermain,” imbuh Sandy Walsh.

“Pratama Arhan adalah pemain yang sangat bagus. Beberapa pemain juga ingin bermain di Eropa. Mereka memiliki ambisi,” pungkas bek sayap KV Mechelen itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid