Timnas Indonesia

Malam Ini, Timnas Indonesia Hadapi Kuwait di Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia 2023



Malam Ini, Timnas Indonesia Hadapi Kuwait di Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia 2023
Selebrasi gol

NOBARTV NEWS – Malam ini, Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana . Marc Klok dkk akan berhadapan dengan Timnas Kuwait – tim tuan rumah sekaligus tim dengan peringkat kedua terbaik di grup A.

Kuwait bukanlah lawan yang sembarang. Terlebih mereka tim dengan peringkat yang cukup jauh dari Indonesia di rangking FIFA. Kedua tim terpaut lebih dari 10 strip. Indonesia berada di peringkat ke-159 FIFA sedangkan Kuwait di peringkat 146.

Namun peringkat tidak menjadikan alasan sebuah tim otomatis kalah – begitupun dengan tim berperingkat lebih baik tidak akan menjamin mereka meraih kemenangan. Menang dan kalah hanya ditentukan dengan tekad dan kerja keras serta kerjasama di lapangan.

Dalam sesi konferensi pers kemarin, Shin Tae-Yong mengeluhkan cuaca Kuwait yang sangat panas. Suhu pagi di hari Senin kemarin bahkan mencapai angka 40°C. Dalam sesi konferensi pers tersebut, Shin Tae-Yong ditemani oleh salah satu pemainnya yakni Elkan Baggott.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Kami akan menunjukkan kekuatan dan keberadaan kami dalam kualifikasi ini,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

“Suhu udara di Kuwait sangat-sangat panas. Kami berusaha untuk menyesuaikan dengan suhu panas ini secara bertahap dan kami akan berusaha maksimal untuk menunjukkan yang terbaik yang kami miliki,” tambahnya.

Di samping mengeluhkan hal tersebut, Shin Tae-Yong turut memuji tim lawan. Menurutnya, Kuwait memiliki kans yang cukup besar untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Pujian serupa memang seringkali diucapkan Shin Tae-Yong setiap konferensi pers sebelum laga.

“Kesebelasan Kuwait sangat kuat dan memiliki keunggulan untuk lolos karen Kuwait adalah tuan rumah dan saya telah menonton beberapa pertandingan kesebelasan Kuwait,” tutupnya.

Laga Antara Timnas Indonesia vs Kuwait akan tersaji pada malam hari ini di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, pada pukul 23.15 WIB.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Usai melawan Timnas Kuwait, Timnas Indonesia akan menghadapi lawan yang lebih sulit yakni Timnas Yordania. Setelah itu Marc Klok dkk akan menantang Timnas Nepal di laga terakhir grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid