Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Harap PSSI Datangkan Tim Sekelas Argentina di Laga FIFA Matchday Berikutnya

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong masih terkesan dengan laga antara versus Argentina Juni lalu. Sang pelatih pun berharap PSSI bisa mendatangkan tim sekelas mereka (Argentina) di masa yang akan datang.

Diketahui, beberapa waktu lalu, pada bulan Juni kemarin, Timnas Indonesia melakukan dua laga uji coba (FIFA Matchday) melawan dua tim kuat. Dua tim yang dimaksud adalah Timnas Palestina dan Timnas Argentina. Laga melawan Palestina dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sedangkan pertandingan kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Laga melawan tim asal timur tengah itu berakhir dengan hasil imbang 0-0. Adapun di laga kontra skuad La Albiceleste berakhir kemenangan 0-2 bagi sang tamu.

Meskipun demikian, kekalahan atas Timnas Argentina saat itu memiliki kesan yang sangat mendalam bagi insan sepak bola tanah air. Baik itu bagi masyarakat, pesepakbola itu sendiri, bahkan sang pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Maarten Paes Resmi Dikukuhkan sebagai WNI, Berpeluang Debut di Juni 2024

Ya, bagaimana tidak, Argentina yang baru saja keluar sebagai juara itu rela datang jauh-jauh ke belahan benua lainnya untuk bermain dengan tim sekelas Indonesia. Oleh karena itu, kita bisa menyaksikan pemain kelas wahid yang terdiri dari lini belakang hingga depan menghiasi skuad anak asuh Lionel Scaloni itu. Meskipun di laga itu Marc Klok dkk menelan kekalahan, namun pertandingan itu sangat berkesan dan membekas sampai saat ini.

Baru-baru ini, sang pelatih Shin Tae-yong mengemukakan pendapatnya tentang laga melawan Argentina Juni lalu. Kata Shin, laga melawan tim asal Amerika Latin itu sangat baik untuk perkembangan timnya. Walaupun saat itu gawang Ernando Ari dibobol oleh Leandro Paredes dan Cristian Romero, namun pengalaman menghadapi tim terkuat di dunia akan sangat membantu Timnas Indonesia di kemudian hari.

Baca Juga:  Kerap Mengganggu, KBRI Doha Minta Fans Tidak Dekati Pemain Timnas Indonesia

“Walaupun kita kalah 0-2, tapi itu sangat bagus. Pengalaman untuk pemain Timnas Indonesia ke depannya,” kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, kata Shin lagi, saat itu, rencana (PSSI) mendatangkan Argentina sempat membuat dirinya kaget.

“Jujur saya sangat kaget, respon saya kaget. Karena pada era sebelumnya kita tidak pernah uji coba lawan tim sekuat Argentina,” ujarnya menambahkan.

Oleh karena itu pula, pelatih asal Korea Selatan itu berharap di kemudian hari, PSSI bisa mendatangkan tim sekelas Argentina lagi.

“Saya minta tolong kepada Erick Thohir, kalau nanti ada kesempatan seperti itu, minta tolong dicarikan lawan sekuat Argentina supaya sepak bola Indonesia tetap berkembang,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid