Timnas Indonesia

Ketum PSSI Pastikan Timnas Indonesia Hadapi Burundi di FIFA Matchday Maret 2023

TOPIK BERITA : โ€ข โ€ข


NOBARTV NEWS – Lawan tanding di FIFA Matchday Maret 2023 akhirnya sudah dipastikan. PSSI akan mendatangkan tim asal Afrika Timnas Burundi. Pertandingan antara skuad Garuda Vs Burundi akan dilakukan sebanyak dua kali.

Sebagaimana diketahui, setelah mendapatkan banyaknya pertanyaan terkait tim mana yang akan menjadi lawan Indonesia, PSSI akhirnya memberikan kepastian.

Sebelumnya, Timnas Bolivia dan Timnas Tajikistan disebut PSSI akan menjadi lawan tanding Timnas Indonesia. Namun sayang, kedua tim tersebut akhirnya dipastikan gagal menjadi lawan Marc Klok dkk. Timnas Bolivia gagal ke Indonesia karena mereka mendapatkan tawaran untuk bermain dari Timnas Arab Saudi.

Sementara Tajikistan, tim asal Asia itu memastikan diri untuk melawan dua tim asal timur tengah yakni Uni Emirat Arab (UEA) dan Kuwait dalam FIFA Matchday Maret ini.

Pasca gagal melawan Timnas Bolivia dan Tajikistan, suporter Timnas Indonesia sempat dibuat ketar-ketir. Pasalnya, kalender FIFA Matchday pada bulan ini akan dibuka pada tanggal 20 Maret 2023. Namun PSSI belum-belum juga memutuskan tim mana yang akan menjadi lawannya.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Hingga pada akhirnya, di hari Jumat 10 Maret kemarin, PSSI pun memberikan kepastiannya. Lewat laman resminya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan bahwa skuad Garuda Indonesia akan menantang tim asal Afrika Burundi. Federasi Sepak Bola Burundi sepakat untuk datang ke Indonesia.

“Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia,” kata Erick Thohir.

Laga melawan tim asal Afrika tersebut direncanakan akan dilakukan sebanyak dua kali. Mirip dengan dua tim yang dilawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday 2022 kemarin. Saat itu, Timnas Indonesia bertemu dengan Timnas Timor Leste sebanyak dua kali dalam satu periode FIFA Matchday.

Setelah itu, skuad asuhan Shin Tae-yong juga menghadapi tim asal Amerika Selatan Curacao sebanyak dua kali dalam satu kalender FIFA Matchday. Kabar menariknya, skuad Garuda selalu meraih kemenangan atas Timnas Timor-Leste dan Curacao dari total 4 pertandingan tersebut.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Adapun laga antara Timnas Indonesia Vs Burundi akan dilangsungkan pada tanggal 25 dan 28 Maret 2023. Terkait venue yang akan dijadikan lokasi pertandingan, PSSI belum merilisnya secara langsung.

Berbekal dari kondisi saat ini, di mana PSSI kewalahan untuk menentukan calon lawan Timnas Indonesia, maka untuk FIFA Matchday mendatang, Erick memiliki strategi baru. Diketahui, FIFA Matchday berikutnya akan diselenggarakan pada bulan Juni dan November. Oleh sebab itu, sejak sekarang PSSI sudah menjajaki calon lawan Indonesia pada periode tersebut agar PSSI tak kewalahan seperti sekarang ini.

“Kami sepakati buat agenda uji coba timnas Indonesia pada Juni dan November PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Kedepan semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari,โ€ tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

โ€œPSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Matchday sudah rapi hingga tahun depan,โ€ ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

20 Comments