BRI Liga 1

Dapat Undangan TC Bersama Johor Darul Takzim, Persis Solo Sambut Positif & Siap Boyong 26 Pemain!



NOBARTV NEWS – Klub Persis Solo mendapatkan undangan latihan bersama sekaligus beruji coba dengan klub raksasa Malaysia Johor Darul Takzim. Latihan berikut uji coba tersebut direncanakan akan dihelat pada 9 hingga 18 November mendatang.

Pihak Persis Solo menyambut positif undangan dari JDT tersebut. Bahkan, mereka menyatakan siap untuk memenuhi undangan itu. Dalam perjalannya nanti, Persis disebut akan memboyong 26 pemainnya ke Malaysia.

Di Malaysia, Persis direncanakan akan melakukan dua laga uji coba sembari melakukan pemusatan latihan bersama. Selain itu, Persis memiliki misi khusus dalam kunjungannya nanti. Klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini akan berguru dan meriset tata kelola klub juara musim 2022-2023 ini.

Selain itu, Persis akan banyak mencari tahu tentang akademi klub, sistem manajerial, serta hal-hal yang menyangkut dengan Johor Darul Takzim itu sendiri.

Baca Juga:  Prediksi Persebaya vs Bali United Rabu 24 April 2024, Pekan ke-33 Liga 1 Indonesia

Pelatih anyar Persis Solo Leonardo Medina menyambut hangat undangan tersebut. Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai pelatih Persis sejak 1 Oktober kemarin, Medina pernah menjabat sebagai asisten pelatih di Johor Darul Takzim.

“Kami telah bekerja keras untuk menjaga aspek fisik pemain agar senantiasa prima ketika liga dihentikan sementara. Hal yang terpenting saat ini bagi kami adalah untuk menjaga fokus dan menemukan gaya bermain sebagai identitas tim,” ungkap Leonardo Medina sebagaimana dilansir dari website resmi klub.

Di Malaysia nanti, Medina ingin meningkatkan dua aspek penting dalam skuadnya. Dua aspek tersebut adalah lini depan yang kurang tajam serta lini belakang yang dirasa Medina belum cukup solid sejauh ini.

“Kami juga fokus untuk mempertajam lini serang dan menambah kesolidan lini belakang. Hal ini penting, karena transisi di antara kedua aspek tersebut dapat membuat kita mendominasi penguasaan bola di dalam sebuah laga,” tambah pelatih berkebangsaan Meksiko itu.

Baca Juga:  Prediksi PSIS vs Persikabo Jumat 26 April 2024, Pekan ke-33 Liga 1 Indonesia

Lebih lanjut, Medina mengakui bahwa level klubnya berbeda dengan Johor Darul Takzim. Sehingga kesempatan ini ia akui sebagai salah satu kesempatan bagi timnya untuk menjajal tim dengan level yang berbeda (lebih baik).

“Kesempatan training camp di Johor ini bagus untuk tim, karena memberikan kesempatan kepada kami untuk menjajal variasi level dari kompetisi yang berbeda.”

Musim ini, Persis tengah tercecer di papan bawah BRI Liga 1. Sebelum Liga Indonesia dihentikan untuk sementara waktu, Persis masih bertengger di peringkat 14 klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2022-2023. Dari 11 pertandingan yang sudah dijalaninya, Persis hanya mampu mencatatkan 3 kali kemenangan 2 imbang dan 6 kali menelan kekalahan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments