Timnas Indonesia

Profil Rabbani Tasnim : Pelapis Hokky Caraka, Pencetak Hattrick ke Gawang Filipina



Profil Rabbani Tasnim : Pelapis Hokky Caraka, Pencetak Hattrick ke Gawang Filipina
Rabbani Tasnim

NOBARTV NEWS – Striker muda U-19, Rabbani Tasnim menjadi momok menakutkan bagi Timnas Filipina tadi malam. Rabbani menjawab kepercayaan Shin Tae-Yong di saat pelatih asal Korea Selatan itu membangkucadangkan bomber Garuda muda lainnya, Hokky Caraka.

Hokky sebelumnya mencetak quat-trick ke gawang Brunei Darussalam. Secara kualitas, Brunei jauh di bawah Timnas Filipina. Menariknya, Shin Tae-Yong lebih memercayakan sosok Rabbani Tasnim yang notabenenya merupakan pelapis Hokky ketika melawan The Young Azkals (julukan tim muda Filipina).

Tak tanggung-tanggung, Rabbani yang merupakan pelapis Hokky berhasil membukukan tiga gol ke gawang Filipina. Dua di antara gol tersebut berasal dari titik putih, satu gol lainnya berhasil ia ciptakan lewat sundulan.

Bagaimana kiprah sang pemain sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia U-19? Berikut biodata lengkapnya.

Pemilik nama lengkap Rabbani Tasnim Siddiq ini lahir di Bekasi pada tanggal 26 Mei 2003 lalu. Saat ini, ia baru berumur 19 tahun.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Menariknya, ia tidak seperti Hokky Caraka yang mendapatkan kesempatan bermain bersama Garuda Select di Inggris. Rabbani justru hanya menyelesaikan pendidikan SSB-nya di SKO Ragunan – sama seperti pendahulunya, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri.

Rabbani memiliki postur tubuh sangat ideal untuk sosok penyerang tengah. Ia memiliki tinggi badan 1,80 meter. Jadi, wajar saja jika ia berhasil memenangkan duel udara ketika melawan Timnas Filipina semalam. Salah satu gol yang ia ciptakan berasal dari bola atas.

Timnas Indonesia U-19 merupakan tim nasional kelompok umur kedua yang ia bela. Rabbani sempat membela Timnas Indonesia U-18 pada tahun 2018 lalu. Namun sayang di saat itu ia belum dipercaya penuh sehingga tidak mampu membuktikan kualitasnya seperti sekarang ini.

Saat ini, Rabbani tercatat sebagai salah satu punggawa klub kontestan Liga Indonesia. Adalah Borneo FC, Rabbani membela klub asal kota Borneo itu sejak tahun lalu tepatnya 18 Maret 2021. Sejauh ini, ia hanya turun satu kali di ajang Piala Menpora dan itupun hanya 8 menit saja. Sesudah itu, ia tidak pernah mendapatkan kesempatan dan lebih banyak bermain dengan tim muda Borneo FC atau Borneo FC Samarinda Youth.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Rabbani bisa menjadi solusi yang pas di tengah kebutuhan akan striker ganas Timnas Indonesia U-19. Menjelang tahun depan, Rabbani mesti bersaing dengan Hokky Caraka dan beberapa pemain lainnya demi mengamankan skuad inti di Piala Dunia U-20 tahun depan.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid