Timnas Indonesia

Jelang Penutupan Bursa Transfer, Marc Klok Disebut Bakal Tinggalkan Persib Bandung



Jelang Penutupan Bursa Transfer, Marc Klok Disebut Bakal Tinggalkan Persib Bandung
Marc Anthony Klok

NOBARTV NEWS – Gelandang enerjik , Marc Anthony Klok dirumorkan akan segera meninggalkan Persib Bandung jelang ditutupnya Liga Indonesia musim ini. Sang pemain disebut akan berlabuh ke salah satu klub promosi. Namun belum dipastikan klub promosi mana yang menjadi pelabuhan sang pemain.

Sebagaimana diketahui, permusim ini, tiga klub baru mendapatkan kesempatan untuk bermain di kasta tertinggi Liga Indonesia. Tiga tim tersebut adalah Persis Solo, Rans Nusantara, dan Dewa United.

Tiga tim tadi menyingkirkan tiga klub di Liga 1 musim sebelumnya yang finis di peringkat tiga terbawah. Persela Lamongan, Persiraja Banda Aceh, dan Persipura Jayapura adalah klub-klub yang harus angkat kaki dari Liga 1 Indonesia.

Adapun terkait rumor kepindahan Marc Klok tersebut, pelatih salah satu klub promosi yakni Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan membantahnya.

“Kalau dibilang tim promosi, ada tim lain, bukan kami,” ujar Coach RD.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Karena tim promosi ada tiga tim promosi,” ujarnya menambahkan.

Senada dengan Rahmad Darmawan, COO Rans Nusantara, Darius Sinathrya juga membantah hal tersebut.

“Belum tau malah saya baru dengar, kayaknya agak berat,” papar Darius.

Darius menyebut Klok merupakan sosok penting di Persib. Jadi agak mustahil jika sang pemain akan meninggalkan klub berjuluk Maung Bandung itu.

“Karena dia (Marc Klok) pemain penting, kunci di Persib (Bandung),” tambah Darius.

Masih menurut Darius, permusim ini, Rans Nusantara FC sudah mengakhiri perburuan pemain. Jadi, tidak ada pemain baru lagi untuk klub milik pengusaha tajir sekaligus artis papan atas, Rafi Ahmad ini.

“Saya pikir untuk RANS bursa transfer sudah selesai dan kami sudah punya pemain cukup lengkap,” tutupnya.

Dilansir dari laman transfermarkt, kontrak Marc Klok dengan Persib Bandung masih bertahan hingga 31 Desember 2025. Persib mengikat sang pemain dengan jangka waktu yang cukup panjang.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Persib tidak ingin kehilangan sosok penting seperti Klok. Terlebih, Klok selalu menjadi andalan di setiap tim yang pernah ia bela. Tercatat, Klok pernah membela dua klub Indonesia sebelum ia hijrah ke Persib Bandung. PSM Makassar dan Persija Jakarta merupakan dua klub yang pernah dibela olehnya.

Adapun terkait rumor tersebut, Klok akhirnya buka suara. Ia menegaskan dirinya tetap berada di Persib Bandung. Hal itu ia sampaikan usai mengikuti konferensi pers di Graha Persib, Bandung.

“Jika saya tidak bersama Persib, tentu saya tidak ada di sini. Kita fokus untuk match, rumor selalu ada rumor, untuk pemain dengan kualitas tentu selalu ada klub yang minta,” ujarnya kepada awak media.

Lebih lanjut, Klok tidak ingin mengomentari hal tersebut – karena saat ini ia tengah fokus untuk mengejar target (juara) bersama Persib Bandung.

“Tapi saya fokus di Persib dan saya fokus untuk juara sama tim, itu target saya. No comment, itu rumor,” tutupnya.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid