Timnas Indonesia

Elkan Baggott Cetak Gol Bunuh Diri, The Gills Akhiri Tahun 2022 dengan Miris

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Sungguh sial nasib Elkan Baggott cs. Di penghujung tahun ini, The Gills tumbang dari markas sang lawan Sutton United 2-1. Hasil tersebut membuat Gillingham masih terperangkap di dasar klasemen League Two musim 2022-2023.

Kemarin, Gillingham memainkan laga ke-22 nya di ajang League Two. Laga tersebut dihelat di markas Sutton United di Borough Sports Ground Stadium. Untuk diketahui, Sutton merupakan tim papan tengah kasta keempat .

Dalam starting line up yang diturunkan manajer The Gills, Neil Harris, Elkan Baggott dan Max Ehmer diturunkan sejak menit pertama. Di laga itu, sang pelatih memasang formasi 4-3-3 dengan memasang tiga striker langsung. Tiga striker tersebut adalah Harriott, Kashket, dan MacDonald.

Di laga ini jelas sang pelatih sedang mengincar kemenangan setelah di lima laga sebelumnya tak pernah meraih kemenangan.

Di babak pertama, kedua tim bermain cukup terbuka. Beberapa serangan digencarkan oleh kedua tim yang tengah sama-sama mengincar kemenangan ini. Tak sedikit pula pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh dua tim kasta ke-empat Liga Inggris itu.

Pada menit ke- 14, pemain Gillingham Jefferies mendapatkan kartu kuning. Tak berselang lama, tuan rumah melakukan pergantian pemain. Pelatih Sutton memasukkan seorang gelandang untuk mengantikan posisi pemain bertahan. Beautyman masuk, Hart keluar.

Menjelang berakhirnya babak pertama, tepatnya pada menit ke-43, sebuah kesalahan dilakukan oleh lini belakang tim tamu. Pemain sekaligus bek The Gills, Elkan Baggott salah mengantisipasi serangan lawan. Pemain pinjaman dari Ipswich Town itu melakukan kesalahan fatal yang berakibat gol bunuh diri. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Elkan langsung diganti. Neil lantas memasukkan striker lainnya yakni Mikael Mandron untuk menggantikan sang pemain. Tak hanya Baggott, Harris juga memasukkan seorang gelandang untuk mengantikan striker yang diturunkan sejak menit pertama tadi Harriott.

Tepat pada menit ke-78, tim tamu akhirnya mencetak gol penyeimbang. Robbie McKenzie mencetak gol penyama kedudukan.

Sadar timnya kesulitan untuk mencetak gol lagi, Neil Harris mengganti formasi dengan memasukkan dua gelandang sekaligus untuk mengantikan dua striker langsung. Hal yang dilakukan Harris mengindikasikan ia akan bermain bertahan demi merebut satu poin dari tuan rumah Sutton.

Sayang seribu sayang, di injury time babak kedua, Craig Eastmond mencetak gol tambahan untuk Sutton United. Hingga peluit babak kedua berbunyi, skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga akhir.

Atas hasil itu, The Gills masih tertahan di posisi juru kunci League Two karena hanya mampu meraih 14 poin dari 22 laga. 14 poin tersebut mereka hasilkan dari 2 kali kemenangan, 8 imbang, dan sisanya 12 kali selalu menelan kekalahan.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments