Timnas Indonesia

Marselino Ferdinan Susul Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan



Marselino Ferdinan Susul Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan
Marselino Ferdinan tengah berduel dalam lanjutan

NOBARTV NEWS – Marselino Ferdinan akhirnya berangkat menuju Korea Selatan guna mengikuti pemusatan latihan bersama U-19. Persebaya Surabaya mengijinkan wonderkid mudanya itu untuk meninggalkan klub setelah Bajul Ijo tidak memiliki harapan untuk menjuarai BRI Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 telah melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Usai dari Jakarta, hanya 32 nama yang berangkat menuju Korea Selatan. Padahal, di pemusatan awal tadi, PSSI telah memanggil 40 nama.

Ketika melakukan pemusatan latihan di Jakarta, Marselino Ferdinan tidak sempat bergabung – bahkan hingga kawan-kawannya berangkat menuju Negeri Ginseng. Setelah satu minggu lebih, ketika Persebaya tidak memiliki harapan lagi, Marselino akhirnya menyusul Ronaldo Kwateh dkk.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengabarkan kepada awak media bahwa Marselino Ferdinan dan salah satu kawannya telah berangkat menuju Korea Selatan pada Minggu malam (20/3).

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Kawan yang dimaksud adalah pemain Persib Bandung, Robi Darwis.

Robi Darwis seharusnya berangkat menuju Korea Selatan bersamaan dengan kawan-kawannya yang lain. Namun, karena ia terpapar virus covid-19, Robi terpaksa memundurkan jadwal keberangkatan.

Dengan begitu, mereka berdua akhirnya menuju Korea Selatan bersamaan.

“Marselino Ferdinan dan Robi Darwis yang akan menyusul ke Korea Selatan,” jelas Nova Arianto.

“Kedua pemain itu berangkat pada 20 Maret 2022 malam,” jelasnya lagi.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut ada empat nama yang akan menyusul Ronaldo Kwateh dkk ke Korea. Namun, ketika ditanyai perihal tersebut, Nova memilih bungkam.

“Jadi total ada 34 pemain yang mengikuti TC timnas U-19 Indonesia di Korea Selatan,” jelasnya lagi.

Ronaldo Kwateh dkk yang telah berangkat lebih dulu, kini sudah mulai berlatih di kampung halaman STY, di kabupaten Yeongdeok. Di sana, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan tim universitas Yeungnam sebelum berangkat ke kota Daegu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Di Daegu, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan banyak tim, salah satunya yakni Timnas Korea Selatan U-19.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid