Timnas Indonesia

Elkan Baggott Main Penuh, Bristol Rovers Raup Poin Sempurna dari Leyton Orient



NOBARTV NEWS – Elkan Baggott selalu menjadi andalan untuk klub barunya Bristol Rovers. Kemarin, bek tengah itu turut membantu timnya dalam kemenangan atas Leyton Orient FC 0-1.

Seperti yang diketahui, Baggott menjadi satu dari dua pemain Timnas Indonesia yang kini meniti karier di . Selain dirinya, ada sosok lain bernama Justin Hubner. Namun bedanya adalah Justin bermain di Liga Premier Inggris 2 alias tim reserve sedangkan Baggott di kasta ketiga Liga Inggris (League One) Bristol Rovers.

Menariknya, dua pemain ini pada Piala Asia 2023 kemarin sama-sama memperkuat Timnas Indonesia. Keduanya juga berstatus sebagai pemain andalan untuk skuad Garuda. Hal yang sama juga dicatatkan ketika dua pemain yang berposisi sebagai bek ini kembali ke klubnya masing-masing. Justin kembali ke Wolverhampton Wanderers FC U-21 sedangkan Baggott – begitu tiba di Ipswich, ia diumumkan telah pindah klub ke Bristol Rovers.

Di klub barunya ini, Elkan Baggott akan menjalani masa peminjaman hingga akhir musim. Hal ini cukup wajar karena di Ipswich, Baggott kesulitan untuk mendapatkan menit bermain. Bahkan, hingga pertengahan musim ini, Baggott tak pernah dimainkan ketika Ipswich bertanding di ajang EFL Championship. Hingga akhirnya, seperti yang pernah terjadi sebelumnya, ia kembali dipinjamkan oleh klubnya.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

Kepindahan Baggott ke Bristol Rovers rupanya membawa berkah. Pasalnya, ia selalu menjadi pemain inti di tim barunya itu. Sejak pertama kali diresmikan, Baggott selalu mendapat kesempatan untuk bermain. Ia langsung debut selama satu menit ketika Bristol Rovers bertanding ke markas Exeter City (03/02). Setelah itu, dalam enam pertandingan berikutnya, ia selalu dimainkan sebagai starter.

Elkan Baggott Main Penuh, Bristol Rovers Raup Poin Sempurna dari Leyton Orient
Elkan Baggott mengawal lini belakang Bristol Rovers (sumber: IG @elkanbaggott)

Semalam, bek tengah Timnas Indonesia itu dimainkan sejak menit pertama ketika Bristol Rovers bertandang ke kandang Leyton Orient FC. Menariknya, Baggott tak tergantikan hingga peluit panjang dibunyikan. Selain itu, hal yang lebih membanggakan lagi adalah ia turut berperan dalam kemenangan tim-nya 0-1. Kendati dirinya tak mencetak gol atau pun asisst, namun dengan keberadaannya di lini bertahan, Bristol tak dibobol sama sekali oleh sang lawan.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Kemenangan ini pun membuat Elkan Baggott dkk bertengger di peringkat 11 klasemen sementara League One dengan catatan 49 poin. Adapun tim lawan yakni Leyton Orient, mereka masih berada di posisi 9 dengan raupan 54 poin. Berikutnya, Bristol Rovers akan menjamu Derby County pada 9 Maret mendatang. Diperkirakan, pada laga tersebut, Baggott akan kembali menjadi pemain andalan untuk tim-nya.

Dan diperkirakan pula, Baggott di waktu dekat ini akan pulang ke tanah air. Pasalnya, pada bulan Maret ini, skuad Garuda akan memainkan dua pertandingan dalam tajuk 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Dua laga tersebut adalah melawan Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dan My Dinh Internasional Stadium di Vietnam.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *