Timnas Indonesia

Muhammad Ragil Tegaskan Skuad Garuda Tak Main-main di Piala AFF U-23



NOBARTV NEWS – Muhammad Ragil menegaskan bahwa skuad Garuda Indonesia tak main-main dalam mengikuti even U-23 2023.

Seperti yang diketahui, pada malam hari ini, skuad U-23 akan kembali beraksi dalam ajang Piala AFF U-23 2023 di Thailand. Dijadwalkan, anak asuh Shin Tae-yong itu akan bertemu dengan Timnas Timor Leste U-23. Sebelumnya, mereka berhadapan dengan rival sekaligus tim tetangga Timnas Malaysia U-23.

Di laga melawan Timnas Malaysia U-23 (18/8) kemarin, skuad Garuda dipaksa menelan kekalahan. Sempat unggul lebih dulu lewat kaki Ramadhan Sananta di babak pertama, skuad Garuda justru kena comeback di babak kedua. Pemain pengganti Timnas Malaysia U-23 Fergus Tierney mencetak dua gol di babak kedua. Setelahnya, tak ada gol lainnya yang bisa tercipta. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan, skuad Garuda dipaksa menyerah dengan skor tipis 1-2.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Kekalahan atas Timnas Malaysia U-23 itu tentu amat menyakitkan. Terlebih, peluang Timnas Indonesia U-23 untuk melaju ke babak semifinal akan semakin sulit. Anak asuh Shin Tae-yong itu wajib menang besar atas Timor Leste U-23 demi menjadi runner-up terbaik di antara tiga runner-up dari A sampai C.

Oleh karena itu, jelang berhadapan dengan Timnas Timor Leste U-23, skuad Garuda telah melakukan persiapan maksimal. Mereka tidak mau kejadian sebelumnya (kalah dari Malaysia U-23) kembali terulang. Bahkan, kata Muhammad Ragil, skuad Garuda tidak main-main dalam mengikuti even ini. Hal tersebut ditegaskan oleh pemain debutan tersebut di tengah-tengah pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 kemarin.

“Tetap dukung saja, yang terbaik. Kami juga di sini kerja keras, tidak leye-leye (main-main),” kata Muhammad Ragil.

Sementara itu, pemain debutan lainnya yakni Esal Sahrul mengungkapkan pesan Shin Tae-yong bahwa dirinya dan skuad Timnas Indonesia U-23 lainnya diminta untuk menyiapkan diri. Esal berharap di laga melawan Timnas Timor-Leste U-23, skuad Garuda Indonesia meraih kemenangan dan bisa lolos ke babak berikutnya (Semifinal).

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Dari pelatih disuruh bersiap saja karena besok bertanding. Mudah-mudahan menang dan bisa lolos,” ungkap Esal Sahrul.

Ketika ditanyai mengenai debutnya tersebut, Muhammad Ragil dan Esal Sahrul mengaku sangat senang karena diberikan kesempatan untuk bermain. Meskipun di laga melawan Timnas Malaysia U-23 itu keduanya masuk sebagai pemain pengganti, namun kesempatan itu adalah sesuatu yang sangat berharga bagi dirinya.

“Alhamdulillah debut pertama pastinya awal–awal grogi tapi lama-lama bisa beradaptasi dengan tim,” kata Esal Sahrul.

“Kalau bermain pasti grogi karena kan bela timnas pertama kali jadi grogi tapi temen-temen mendukung jadi semangat tambah dan bisa beradaptasi,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment