Liga Italia

Hasil Pertandingan Inter Milan vs Sampdoria, Kemenangan Penuh Derai Air Mata



Tangis Para Pemain Inter Milan, Usai Gagal Mempertahankan Scudetto Musim 2021/22.
Tangis Para Pemain Inter Milan, Usai Gagal Mempertahankan Scudetto Musim 2021/22.

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Inter Milan vs Sampdoria dalam laga pekan terakhir (giornata 38) Serie A musim 2021/2022 berlangsung di stadion San Siro (markas Inter Milan), pada Minggu 22 Mei 2022 pukul 23.30 WIB.

Dalam laga tersebut Inter Milan keluar sebagai pemenang dengan skor cukup telak 3-0, namun sayang hasil tersebut tak menolong mereka untuk mempertahankan Scudetto di musim 2021/2022.

Pasalnya rival sekota mereka AC Milan juga memetik kemenangan 3-0 dalam lawatannya ke markas Sassuolo. Dengan hasil tersebut secara otomatis AC Milan berhak atas gelar Scudetto musim 2021/2022 dengan raihan 86 poin di akhir kompetisi, mereka tercatat unggul 2 poin atas Inter Milan.

Para pemain Inter Milan pun nampak meluapkan kesedihannya di akhir laga. Gol kemenangan Inter dicetak di babak kedua oleh Ivan Perisic dan brace dari Joaquin Correa. Untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Babak Pertama Inter Milan vs Sampdoria

Tampil di depan publiknya sendiri, Inter Milan terlihat langsung menguasai laga dan tampil menekan sejak menit awal. Peluang pertama Nerrazurri di dapat dari tembakan Calhanoglu di menit 9, namun sayang bola berhasil diamankan oleh penjaga gawang Sampdoria Audero.

Tim tamu Sampdoria sendiri bukan tanpa perlawanan, mereka nampak beberapa kali keluar melakukan serangan. Namun, upaya para pemain Sampdoria kerap tertahan di sepertiga pertahanan terakhir Inter.

Baca Juga:  Prediksi Salernitana vs Atalanta Senin 6 Mei 2024, Pekan ke-35 Liga Italia

Di menit 23, Inter nyaris membuka keunggulan melalui sundulan Lautaro dari skema sepak pojok. Namun bola masih melebar tipis dari gawang Sampdoria.

Terus berusaha membuka skor, namun peluang Inter selalu terhenti di area pertahanan lawa. Suasana di tribun penonton nampak tenang, pasalnya terdengar kabar rival mereka AC Milan sudah unggul 3 gol atas tuan rumah tepat di menit 36.

Namun para pemain Inter tetap tenang dalam menjalani laga. Peluang berbahaya kembali di peroleh Inter Milan tepat di menit 38. Denzel Dumfries sukses memberikan bola ke Correa, namun penyerang asal Argentina itu gagal memaksimalkan peluang itu dengan baik.

Dua menit kemudian, Lautaro nyaris mencetak gol pembuka di laga ini, namun lagi-lagi Audero berhasil mematahkan peluang tersebut. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua Inter Milan vs Sampdoria

Memasuki paruh kedua Inter Milan tak mengendurkan serangan, mereka langsung menusuk ke area pertahanan Sampdoria. Terus di cecar, gawang tim tamu akhirnya bobol juga, tepat di menit 49' berawal dari Nicolo Barella, sang gelandang melepaskan umpan terukur kepada Ivan Perisic dan dengan sempurna sang gelandang menceploskan bola ke gawang Audero. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Inter. Skor pun berubah jadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Inter Milan.

Berhasil unggul Inter Milan tampil makin percaya diri, terlihat mereka tak mengendurkan serangan. Alhasil di menit ke-55, mereka berhasil menggandakan kedudukan berkat gol Joaquin Correa. Skor berubah menjadi 2-0 tuan rumah makin jauh memimpin.

Baca Juga:  Prediksi AC Milan vs Genoa Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-35 Liga Italia

Terus terdesak, gawang Sampdoria kembali bobol berselang dua menit dari gol kedua, Correa lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini melalui skema serangan balik, Correa berhasil berhadapan satu lawan satu melawan Audero dan menyelesaikan peluangnya dengan sempurna. Skor 3-0 mengantar Inter Milan jauh memimpin.

Berhasil unggul 3 gol, pelatih Inter Milan, Inzaghi langsung membuat tiga pergantian pemain. Robin Gosens, Arturo Vidal, dan Federico Di Marco masuk menggantikan Ivan Perisic, Nicolo Barella dan Alessandro Bastoni. Pergantian tersebut guna menambah stamina pemain.

Di sisa laga, Sampdoria bukannya tanpa perlawanan. Di menit 77, penyerang Sampdoria Simone Trimboli berhasil melepaskan tembakan terukur, namun Handanovic berhasil mengagalkan peluang itu.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun keunggulan 3-0 Inter Milan tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Meskipun berhasil memenangkan laga di partai terkahir gelaran Serie A, Inter Milan gagal mempertahankan gelar scudetto mereka. Pasalnya, rival sekota mereka, AC Milan di waktu yang bersamaan berhasil mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-0. Alhasil Inter harus puas menutup musim 2021/22 sebagai runner up.

Susunan Pemain Inter Milan vs Sampdoria

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Bastoni (Di Marco 60′), de Vrij (Ranocchia 73′), Skriniar; Perisic (Gosens 60′), Calhanoglu, Brozovic, Barella (Vidal 59′), Dumfries; Martinez, Correa (Caicedo 73′) | Pelatih: Simone Inzaghi

Sampdoria (4-1-4-1): Audero; Augello, Ferrari, Yoshida (Magnani 78′), Bereszynski; Vieira; (Askildsen 78′) Sabiri, Rincon (Yepes 84′), Thorsby (Trimboli 62′), Candreva (Damsgaard 62′); Caputo | Pelatih: Marco Giampaolo

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola