Timnas Indonesia

Cetak Gol ke-empatnya Musim Ini, Saddil Ramdani Antar Sabah Lumat Selangor FC 2-1



NOBARTV NEWS – Saddil Ramdani kembali mencetak gol di ajang . Gol tersebut membuat Sabah FC menang 2-1 atas Selangor FC.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari kemarin, anak asuh Ong Kim-swee Sabah FC menjamu tamunya Selangor FC dalam lanjutan Liga Super Malaysia pekan ke-10. Dan di laga ini, winger Saddil Ramdani akhirnya kembali ke skuad utama Sabah.

Di pertandingan sebelumnya, eks pemain Persela Lamongan dan Bhayangkara FC itu tak diturunkan ketika Sabah menjamu Kelantan FC pada pekan ke-9 di Likas Stadium. Di laga itu, tanpa kehadiran Saddil Ramdani, The Rhinos (julukan Sabah FC) berhasil membantai sang lawan dengan skor telak 6-1.

Dan beruntungnya, di laga berikutnya atau malam hari tadi, Sabah kembali mencatatkan tren positif tersebut. Secara berturut-turut, anak asuh Ong Kim-swee menang atas Selangor FC 2-1. Dan yang lebih istimewa lagi, pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani mencetak satu gol di laga itu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Jalannya Pertandingan Sabah FC Vs Selangor FC

Bertindak sebagai tuan rumah, pelatih Sabah langsung menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Ong Kim-swee memasang Saddil Ramdani sejak menit pertama.

Di laga ini, jalannya permainan cukup berjalan keras. Hal itu dibuktikan dengan kartu kuning pertama yang dikeluarkan wasit ketika pertandingan baru berjalan 6 menit. Pemain Sabah FC, Ghazali mendapatkan kartu kuning di menit tersebut.

Pada menit ke-24, tuan rumah dihadiahi tembakan 12 pas. Saddil yang maju sebagai eksekutor sukses menjaringkan bola ke gawang lawan. Gol ini merupakan gol ke-empatnya di ajang Liga Super Malaysia musim ini. Sebelumnya, Saddil sudah mencetak tiga gol dengan rincian dua gol ke gawang PDRM FA (pekan ke-1) dan satu gol ke Kuching City (pekan ke-3).

Saddil sempat seret gol sejak pekan ke-4 sampai pekan ke-8. Namun ia kembali mencatatkan namanya di papan skor di pekan ke-10 tadi malam.

Lanjut ke pertandingan, ketika tersisa dua menit babak pertama, giliran pemain Selangor yang mendapatkan kartu kuning. Kali ini bek atas nama Y. Al-Arab menjadi pemain kedua yang dihadiahi kartu oleh wasit di laga tersebut.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Hingga babak pertama usai, hanya gol Saddil Ramdani yang tercipta. Skor 1-0 untuk Sabah FC.

Memasuki babak kedua, Selangor melakukan pergantian pertamanya. Y. Al-Arab keluar dan digantikan oleh Zulpakar. Pergantian tersebut disusul oleh sang tuan rumah yang juga melakukan rotasi baru. Ong Kim-swee memasukkan Jailton Paraíba guna menggantikan Darren Lok.

Dua menit pasca pergantian Sabah, tuan rumah justru melakukan kesalahan fatal. Sang kiper Khairul Fahmi melakukan bunuh diri sehingga membuat skor sama kuat 1-1.

Namun beruntungnya, Sabah akhirnya sukses menambah gol pada menit ke-66. Baddrol Bakhtiar mencetak gol dan membuat Sabah unggul 2-1.

Beberapa kali pergantian dilakukan kedua tim sepanjang babak kedua tersebut – namun gol dari Baddrol menjadi gol terakhir yang dicetak di laga itu. Hingga pertandingan usai, Saddil Ramdani dkk tetap unggul 2-1.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments