Laga Persahabatan

Hasil Laga Ujicoba Persib vs Tanjong Pagar, Maung Bandung Bantai Tim Papan Atas Singapura



Hasil Laga Persib vs Tanjong Pagar
Hasil Laga Persib vs Tanjong Pagar

NOBARTV NEWS – Pertandingan ujicoba internasional antara Persib vs Tanjong Pagar berakhir dengan skor telak 6-1 untuk kemenangan Persib Bandung. Pada pertandingan tersebut, Maung Bandung sukses tampil mendominasi dan kerap kali menyerang lini pertahanan klub papan atas Singapura, Tanjong Pagar.

Meskipun hanya sebagai laga ujicoba, laga yang digelar di Stadion Citra Mas pada Minggu 5 Juni 2022 tersebut berlangsung sangat menarik dan seru. Pada pertandingan Persib vs Tanjong Pagar tersebut pun diramaikan dengan hadirnya penonton.

Enam gol kemenangan Persib Bandung dicetak oleh Ezra Wallian, David da Silva, Ciro Alves, serta Febri Hariyadi, sementara satu gol balasan Tanjong Pagar dicetak oleh Muhammad Khairul Nizam.

Ulasan Laga Persib vs Tanjong Pagar

Persib Bandung: Fitrul Dwi Rustapa, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando, Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Ezra Walian, Ciro Alves, Frets Butuan, David da Silva

Tanjong Pagar: Muhammad Fashah, Muhammad Faritz, Muhammad Raihan, Emmeric Ong Yu Min, Muhammad Aqhari, Akram Bin Azman, Muhammad Khairul Nizam, Mirko Sugic, Blake Ashley Ricciuto, Muhamad Rusyaidi, dan Shodai Nishikawa

Pada babak pertama, Persib Bandung langsung tampil menyerang. Kombinasi David da Silva, Ezra Wallian, dan Ciro Alves menyulitkan lini pertahanan Tanjong Pagar.

Setelah mencoba mencetak gol sejak awal laga, gol pembuka Persib Bandung tercipta pada menit ke 16 babak pertama melalui Ezra Wallian. Pemain naturalisasi tersebut sukses membobol gawang Tanjong Pagar melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Setelah unggul 1-0, Persib Bandung meningkatkan intensitas serangan, dan pada menit ke 36, Ezra Wallian kembali mencetak gol setelah berhasil menempatkan bola ke pojok gawang Tanjong Pagar.

Ketinggalan 2-0, Tanjong Pagar berusaha mencetak gol balasan, hasilnya pada menit ke 40 Tanjong Pagar sukses mencetak gol melalui sontekan Muhammad Khairul Nizam. Skor 2-1 untuk keunggulan Persib Bandung atas Tanjong Pagar pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Persib Bandung langsung mengambil inisiatif serangan. Sementara itu, Tanjong Pagar juga berusaha menguasai pertandingan sejak awal babak kedua.

Pada menit ke 63 babak kedua, Ciro Alves sukses mencetak gol untuk Persib Bandung, skor pun berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Persib Bandung.

Enam menit berselang dari gol Ciro Alves, David da Silva mampu menambah keunggulan Persib Bandung menjadi 4-1. Gerakan tipuan David da Silva mampu mengecok bek Tanjong Pagar.

Pada menit ke 77, David da Silva kembali sukses mencetak gol setelah memanfaatkan umpan silang. Dan pada menit-menit akhir, Persib Bandung bisa menambah keunggulan menjadi 6- usai Febri Hariyadi mencetak gol melalui tendangan penalti. Skor 6-1 untuk kemenangan Persib Bandung pu menutup babak kedua.

Setelah berlaga melawan Tanjong Pagar, pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya menyebut persiapan Persib Bandung sudah benar.

“Saya pikir kami semua berada di dalam jalur persiapan yang benar. Kami tidak melihat hasil. Tapi apapun yang jadi hasilnya, akan menjadi evaluasi, baik dalam hal menyerang ataupun kebobolan satu gol,” kaya Yaya Sunarya dilansir dari laman resmi Persib Bandung.

Meskipun mampu menang besar, Yaya Sunarya menyebut Persib Bandung masih mencari formasi dan komposisi yang tepat untuk tim.

“Kami masih terus berkembang dan berprogress. Butuh usaha dan keinginan kuat dari seluruh komponen untuk mencapai hasil terbaik. Kami masih mencari bentuk, formasi, komposisi dan itu semua butuh waktu,” sambung Yaya Sunarya.

Usai laga melawan Tanjong Pagar, Persib Bandung tampaknya akan langsung menatap gelaran Turnamen Pra Musim 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.