Timnas Indonesia

Elkan Baggott Lagi-lagi Gagal Debut bersama Cheltenham Town, Kenapa?



NOBARTV NEWS – Bek tengah Elkan Baggott lagi-lagi gagal menjalani debutnya bersama Cheltenham Town. Setelah sebelumnya sakit ketika timnya melawan Plymouth Argyle, kini lapangan yang menjadi kendalanya. Markas Cheltenham Completely-Suzuki membeku sebelum laga dimulai.

Sebagaimana diketahui, Cheltenham merupakan klub ke-empat yang pernah dibela Baggott. Meniti karir sepak bola mudanya di Ipswich Town pada musim 2019-2020, Baggott lantas dipinjamkan satu tahun sesudahnya ke klub kasta ke-lima King's Lynn.

Namun hanya beberapa bulan (dipinjamkan ke King's Lynn) saja, Baggott kembali ke Ipswich guna membela tim muda U-18. Tak butuh waktu lama bagi pemain kelahiran Bangkok ini untuk naik tingkat dan membela tim U-21.

Pada awal musim 2022-2023 – tepatnya pada tanggal 8 Juli 2022, pihak klub meminjamkannya untuk kedua kalinya ke Gillingham FC selama setengah musim. Di klub berjuluk The Gills itu Baggott tampil baik. Dan pada akhirnya, setelah masa peminjaman di Gillingham berakhir, Baggott lagi-lagi dipinjamkan ke Cheltenham Town, sebuah klub yang bermain di kasta yang sama (League One) dengan Ipswich Town.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Sayang, sejak diresmikan sebagai pemain baru di klub ke-empatnya itu, Baggott urung bermain. Pertama, ia gagal diturunkan sang pelatih Wade Elliott ketika Cheltenham bertandang ke markas Plymouth Argyle. Di laga tersebut, anak asuh Wade Elliott tumbang dengan skor telak 4-2.

Dikabarkan, Baggott sedang tidak fit meski sang pelatih mengaku sangat ingin menggunakan jasanya. Ia pun direncanakan untuk bermain di laga berikutnya (Sheffield Wednesday).

Sayang seribu sayang, di laga berikutnya atau malam hari tadi (vs Sheffield Wednesday), Baggott sebetulnya akan menjalani debutnya. Namun sebelum pertandingan dimulai, markas Cheltenham Stadion Completely-Suzuki membeku. Akibat hal itu, pertandingan pun ditunda dan Baggott lagi-lagi gagal menjalani debutnya.

“Setelah inspeksi lapangan hari ini, pertandingan Sky Bet League One Cheltenham Town vs Sheffield Wednesday ditunda karena lapangan yang beku,” tulis Cheltenham Town dalam web resminya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Ada lapisan es di lapangan Stadion Completely Suzuki, namun karena suhu di bawah titik beku, permukaan lapangan tidak akan mencair pada waktunya untuk kick off malam ini,” lanjut pernyataan tersebut.

Untuk diketahui, kedatangan Baggott ke Cheltenham kemarin karena pihak klub sangat terpukau dengan aksinya. Di umur yang baru menginjak 20 tahun, Baggott menjadi pilihan utama di klub kasta ke-empat Liga Inggris Gillingham FC (klub sebelum Cheltenham). Di sana, Baggott menjadi andalan dan diturunkan di semua ajang. Total, dari empat kompetisi yang diikutinya (League Two, FA Cup, EFL Cup, EFL Thropy), Baggott telah turun sebanyak 29 kali dan mampu membuat tiga gol.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments