Timnas Indonesia

Profil Ji Da-bin, Pemain Timnas U-16 Keturunan Korea Selatan

TOPIK BERITA :


Profil Ji Da-bin, Pemain Timnas U-16 Keturunan Korea Selatan
Ji Da-bin

NOBARTV NEWS – Pelatih U-16, Bima Sakti telah memanggil 30 pemain guna mengikuti pemusatan latihan jelang U-16. Dari sekian banyak pemain yang dipanggil, terdapat nama asing yang jauh dari nama orang Indonesia pada umumnya. Adalah Ji Da-bin, pemain blasteran Indonesia – Korea Selatan itu masuk dalam rencana Bima Sakti ke depannya.

Dijadwalkan, Garuda muda asuhan Bima Sakti akan mengikuti ajang Piala AFF U-16 pada akhir bulan ini tepatnya pada 31 Juli hingga 13 Agustus mendatang. Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama Timnas Singapura, Filipina, dan Vietnam.

Menariknya, Indonesia kembali menjadi tuan rumah dalam ajang ini. Sebelumnya, Indonesia juga mendapat jatah sebagai tuan rumah dalam ajang Piala AFF U-19. Sayang, di event tersebut, Ronaldo Kwateh dkk sudah gugur.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Di Piala AFF U-16 kali, tim-tim yang berlaga berjumlah 12 tim dan dibagi menjadi 3 grup. Setiap grup diisi oleh empat tim. Timnas muda Australia menjadi pesaing terbaru Timnas Indonesia di event ini.

Adapun Ji Da-bin, pemain yang memiliki nama ala Korea ini ternyata lahir di Indonesia. Ji lahir di Depok, pada 3 Maret 2006 lalu. Ia lahir dari ayah asli dari Korea Selatan bernama Ji Ha-sik.

Di usianya yang masih sangat muda, Ji memiliki postur yang cukup meyakinkan yakni 176 cm. Saat ini, Ji belum memiliki klub profesional. Ia merupakan binaan ASIOP Football Academy.

Beberapa tahun silam, Ji pernah mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik dalam ajang yang diikutinya. Saat itu, Ji Da-bin menjuarai turnamen muda U-12 pada tahun 2018.

Hal lain yang menjadi nilai tambah baginya adalah ia tipe pemain yang cerdas. Ji Da-bin sangat baik dalam mengambil keputusan. Bahkan, selain sebagai winger, Ji Da-bin bisa ditaruh sebagai penyerang tengah.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Ji Da-bin juga baik dalam hal dribbel. Maka tidak heran jika dirinya sering dipanggil oleh Bima Sakti dalam berbagai pemusatan latihan Timnas U-16.
Pada tahun 2021 kemarin, Ji Da-bin juga dipanggil oleh Bima Sakti dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 gelombang ketiga.

Semoga ia terpilih sebagai salah satu skuad Garuda muda di ajang Piala AFF U-16 ini. Sebab selain nama yang menarik, suporter Timnas Indonesia juga tak kalah sabar untuk melihat penampilan terbaik dari pemain ala Korea ini.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid