Timnas Indonesia

Indonesia Menang Tipis atas Kamboja, STY: Laga Ini Membuat Saya Marah!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS hanya menang tipis 2-1 ketika menjamu Kamboja dalam laga perdana 2022. Padahal, anak asuh Shin Tae-yong itu memiliki beberapa peluang untuk mencetak banyak gol. Hal itu membuat sang pelatih Shin Tae-yong marah.

Diketahui, Timnas Indonesia baru saja selesai memainkan laga perdananya di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Laga ini merupakan laga pertama bagi Marc Klok dkk di turnamen dua tahunan itu. Sedangkan bagi Kamboja, laga melawan Timnas Indonesia merupakan laga keduanya setelah di pertemuan pertama kemarin melumat Timnas Filipina 3-2.

Laga antara Timnas Indonesia vs Kamboja ini begitu spesial karena berbagai hal. Pertama, laga ini merupakan laga kandang pertama yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno di masa kepemimpinan Shin Tae-yong. Kedua, laga ini untuk pertama kalinya disaksikan oleh penonton di stadion setelah vakum beberapa bulan. Dan terakhir, orang nomor satu di Indonesia yaitu Presiden RI Joko Widodo hadir dan menyapa langsung para pemain dan staf setelah pertandingan berakhir.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

Sayang, yang menjadi masalah dalam pertandingan ini hanya satu: pemain banyak buang-buang peluang. Terhitung, lebih dari dua peluang emas yang disia-siakan para pemain. Dan yang membuang peluang emas itu adalah para pemain abroad seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Terpantau dari beberapa momen yang mengarah ke wajah Shin Tae-yong, tampak raut kekecewaan dari wajah sang pelatih tiap kali anak asuhnya buang-buang peluang. STY kadang mencak, emosian, kadang juga menggerutu dengan bahasa tubuhnya.

Hingga akhirnya, usai laga, ia pun mengungkapkan kekesalannya lewat sesi konferensi pers.

Dalam sesi konferensi pers tersebut, STY meminta anak asuhnya untuk lebih fokus. Terlebih di matchday kedua nanti mereka akan berhadapan dengan Brunei Darussalam. Dan di laga tersebut, Marc Klok dkk akan bertindak sebagai tim tamu.

“Pertama, saya ucapkan selamat kepada pemain walau pertandingan pertama memang jadi sulit. Tapi menurut saya sangat sayang utk laga ini membuat saya marah jadi meeting setelah laga, saya minta pemain lebih fokus ke depan,” kata eks pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

“Pasti step by step menjadi lebih baik, memang yang saya khawatirkan nyata, tetapi saya tetap ucapkan selamat kepada pemain,” tutupnya kemudian.

Meski mendapat sorotan tajam karena gagal menciptakan banyak gol, namun beberapa pemain mencuri perhatian penonton di laga tersebut. Seperti pemain anyar Timnas Indonesia Jordi Amat. Bek naturalisasi itu bermain apik sepanjang laga. Bahkan Shin memercayakan posisi belakang dikawal sepanjang laga olehnya. Selain Amat, Marc Klok dan Marselino Ferdinan disebut bermain cukup baik di laga itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

42 Comments