Timnas Indonesia

Nomor Punggung Skuad Garuda Indonesia di Piala AFF 2022

TOPIK BERITA : NOBARTV NEWSPiala AFFPiala AFF 2022ShinShin Tae YongSkuad GarudaSTY


NOBARTV NEWS – Hari ini, skuad asuhan Shin Tae-yong akan memainkan laga perdananya di Piala AFF 2022. Kehadiran Jordi Amat dan Ilija Spasojevic menjadi nilai tambah bagi skuad Garuda. Menarik untuk melihat nomor punggung skuad Garuda Indonesia yang baru. Nomor punggung berapa yang dipakai oleh bek Johor Darul Takzim itu?

Diketahui, Shin telah mendaftar 23 nama untuk Piala AFF 2022 ini. Di edisi kali ini, Shin membawa misi keluar sebagai juara setelah di edisi sebelumnya hanya mampu finis sebagai runner-up saja.

Di edisi sebelumnya (Piala AFF 2020), langkah anak asuh Shin terhenti di babak final. Mereka gagal mendulang kemenangan demi meraih trofi Piala AFF untuk pertama kalinya. Maka daripada itu, di edisi ini, mereka masih mengincar hal yang sama yakni trofi Piala AFF untuk pertama kalinya.

Namun Indonesia bukannya tanpa hambatan. Tergabung di grup A Piala AFF 2022, Marc Klok dkk harus bersaing dengan juara bertahan sekaligus pengoleksi trofi terbanyak (Piala AFF) sepanjang masa yakni Timnas Thailand. Selain tim yang dijuluki Gajah Perang itu, armada Shin Tae-yong juga bersaing dengan Timnas Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Dan di laga pembukanya, skuad Garuda akan berhadapan dengan Timnas Kamboja – yang di laga sebelumnya menang tipis atas Timnas Filipina 3-2.

Di matchday kedua nanti, Timnas Indonesia akan memainkan laga tandang melawan Brunei Darussalam lalu kembali ke GBK guna menjamu Thailand. Dan di matchday terakhirnya, skuad asuhan Shin Tae-yong akan melakukan perjalanan ke Filipina. Di sana, mereka akan dijamu skuad The Azkals di markasnya yakni Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina.

Di antara 23 nama yang dipanggil Shin saat ini, terdapat banyak pemain yang di edisi sebelumnya (2020) juga tampil dalam even yang sama. Namun beberapa di antaranya juga merupakan nama baru. Sebut saja seperti Marc Anthony Klok, Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri, Hansamu Yama Pranata, Marselino Ferdinan, hingga Jordi Amat.

Lalu, nomor punggung berapa yang telah dipilih oleh nama-nama yang ikut dalam rombongan skuad Garuda Indonesia ini? Apakah sama dengan nomor punggung yang digunakan di edisi sebelumnya?

Berikut nama beserta nomor punggung skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022:

  1. Muhammad Riyandi (kiper)

  2. Yakob Sayuri

  3. Edo Febriansyah

  4. Jordi Amat

  5. Rizky Ridho

  6. Marselino Ferdinan

  7. Saddil Ramdani

  8. Witan Sulaeman

  9. Ilija Spasojević

  10. Egy Maulana Vikri

  11. Dendy Sulistyawan

  12. Pratama Arhan

  13. Rachmat Irianto

  14. Asnawi Mangkualam

  15. Ricky Kambuaya

  16. Hansamu Yama

  17. Syahrian Abimanyu

  18. Muhammad Rafli

  19. Fachruddin Aryanto

  20. Syahrul Trisna (kiper)

  21. Ramadhan Sananta

  22. Nadeo Argawinata (kiper)

  23. Marc Klok

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Nomor Punggung Skuad Garuda Indonesia di Piala AFF 2022 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

71 Comments