Timnas Indonesia

Pemain UEA U-17 Kerap Pancing Emosi Lawan, Bima Sakti Minta Anak Asuhnya Tetap Fokus Bermain!



NOBARTV NEWS – Skuad Garuda Asia bakal melanjutkan perjuangannya di Kualifikasi Piala Asia U-17 esok malam. Dijadwalkan, Iqbal Gwijangge dkk akan berhadapan dengan Timnas UEA U-17 dalam matchday keduanya. Bima Sakti selaku pelatih U-17 memberikan aba-aba dan pesan penting kepada anak asuhnya sebelum laga tersebut dimulai.

Saat ini, Timnas UEA U-17 berada di puncak klasemen sementara grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Di posisi kedua Timnas Indonesia menguntit usai memenangkan laga perdana dengan skor telak atas Timnas Guam 14-0. Poin yang dimiliki Indonesia saat ini 3 sedangkan UEA U-17 telah mengemas 6 poin.

Skuad muda UEA telah melakoni satu laga lebih banyak dari Indonesia. Di dua laga yang sudah dijalaninya, Uni Emirat Arab U-17 sukses meraih kemenangan masing-masing dari Timnas Guam dan Palestina.

Sebelum pertemuan tersebut berlangsung, Bima Sakti memberikan pesan khusus kepada anak asuhnya. Seperti yang diketahui umumnya, para pemain asal Timur-Tengah dikenal suka memancing emosi lawan mainnya. Hal itupun menjadi perhatian khusus sang pelatih. Para skuad Garuda muda diminta untuk bisa menjaga emosi dan tidak sampai terpancing oleh permainan sang lawan.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

“Mereka selalu memancing pemain. Jangan pernah terpancing, tetap fokus ke permainan,” terang Bima hari ini.

Selain waspada dengan kebiasaan (memancing emosi) mereka, dua hal lain yang menjadi atensi Bima adalah serangan balik dan postur tubuh yang dimiliki oleh lawannya tersebut.

“Kami pernah kena serangan balik yang begitu cepat dan mereka selalu memancing,” tambah Bima.

“Saya sudah sampai kepada mereka dari awal saat main lawan tim Arab, mereka punya postur,” tutup pelatih yang juga mantan pemain Timnas Indonesia era 90-an itu.

Selain berhadapan dengan Uni Emirat Arab, di pertandingan berikutnya skuad Garuda Asia akan melawan Timnas Palestina dan Malaysia. Di babak kualifikasi ini, hanya 10 juara grup yang dinyatakan lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Selain itu, ada lima runner-up terbaik dan satu tuan rumah sehingga total 16 tim yang akan berlaga di Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

Indonesia sendiri diprediksi akan lolos karena berbagai hal. Pertama skuad Garuda Asia tengah dalam motivasi tinggi usai menjuarai U-16 2022 beberapa waktu lalu dan kedua skuad asuhan Bima Sakti bertindak sebagai tuan rumah sehingga mereka akan mendapatkan motivasi lebih oleh faktor tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid