Timnas Indonesia

SEA Games 2021 : Jelang Hadapi Indonesia, Pelatih Thailand Akui Kehebatan Garuda Muda



SEA Games 2021 : Jelang Hadapi Indonesia, Pelatih Thailand Akui Kehebatan Garuda Muda
Alexandre Polking

NOBARTV NEWS – Dua finalis tahun lalu, dan Timnas Thailand akan bertemu kembali di babak semi-final SEA Games 2021. Di Piala AFF 2020 kemarin, Timnas Indonesia takluk dari anak asuh Alexandre Polking itu.

Namun, berbeda halnya dengan sekarang. Skuad Timnas Indonesia U-23 saat ini diisi oleh beberapa pemain yang cukup matang. Meski tidak diperkuat oleh bek andalannya yakni Elkan Baggott, namun dari sisi juru gedor, Timnas Indonesia U-23 memiliki juru gedor barunya yakni Saddil Ramdani.

Timnas Indonesia U-23 juga telah diperkuat oleh dua pemain mudanya serta dua striker anyarnya. Dua pemain muda yang dimaksud adalah Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Sedangkan dua striker tersebut adalah Irfan Jauhari dan Muhammad Ridwan.

Selain itu, Timnas Indonesia U-23 juga memiliki seseorang pengatur serangan baru di lini tengahnya yaitu Marc Anthony Klok.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Intinya, sebagian besar pemain Piala AFF tahun lalu diikutsertakan oleh Shin Tae-Yong dalam ajang olahraga terakbar se-Asia Tenggara ini.

Sedangkan di kubu Thailand, mereka datang tanpa diperkuat beberapa pemain andalannya. Salah satunya adalah Chanathip Songkrasin. Pemain yang saat ini meniti karir di J1 League bersama Kawasaki Frontaile bermain sangat baik ketika menumpas Timnas Indonesia di partai final Piala AFF tahun lalu.

Begitu juga dengan Manuel Bhir, Terasil Dangda, Supachok, dan sang kiper Kawin.

Datang dengan skuad pas-pasan, pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Polking memberikan komentarnya. Menurutnya, Timnas Indonesia U-23 tampil cukup memuaskan. Mereka bermain cepat, kuat dalam menyerang.

“Banyak pemain Indonesia U-23 di SEA Games 2021 yang juga tampil di Piala AFF 2020. Mereka sangat kuat, cepat, dan bermain bagus dalam menyerang,” tutur Polking.

Menurut Polking, laga semifinal nanti akan berjalan seru dan timnya akan mengalami kesulitan di laga tersebut.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Laga semifinal akan berjalan sulit bagi kami. Satu lagi, pelatih Shin Tae-Yong juga kaya akan pengalaman,” tutup Polking.

Adapun laga semifinal antara Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23 akan berlangsung pada esok, tanggal 19 Mei 2022 pukul 19.00 WIB. Mereka akan menjalani partai kedua semifinal setelah Timnas Vietnam dan Malaysia melakukannya terlebih dahulu.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid