Timnas Indonesia

Minus 2 Pemain Andalannya , STY Panggil 27 Skuad untuk Laga kontra Irak dan Filipina



NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong resmi memilih 27 pemain untuk mengikuti 2026 kontra Irak dan Filipina. Dalam daftar pemain yang dibawanya itu, Shin terpaksa mencoret dua pemain andalannya yakni Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner.

Seperti yang diketahui, pada bulan November ini, pecinta sepakbola tanah air benar-benar disuguhkan dengan berbagai laga penting . Tercatat, ada dua kelompok umur Timnas Indonesia yang akan bersaksi pada bulan ini. Dua kelompok umur tersebut adalah Timnas Indonesia U-17 dan Timnas Indonesia senior.

Untuk Timnas Indonesia U-17, anak asuh Bima Sakti itu dijadwalkan akan melakoni tiga laga di babak grup 2023. Ya, di even akbar tersebut, skuad Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17) akan bertindak sebagai tuan rumah. Oleh karenanya, mereka dipastikan mentas di even tersebut tanpa mengikuti babak kualifikasi terlebih dahulu.

Di even tersebut, Arkhan Kaka dkk tergabung dalam grup A bersama Timnas Ekuador U-17, Timnas Maroko U-17, dan Timnas Panama U-17. Seluruh laga melawan tiga tim tersebut akan berlangsung pada bulan ini.

Adapun untuk Timnas senior, Marc Anthony Klok dkk dijadwalkan akan bertanding dalam dua pertandingan penting. Dua pertandingan tersebut adalah melawan Timnas Irak dan Timnas Filipina. Irak, Filipina, Indonesia, dan Vietnam adalah empat tim yang tergabung dalam grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua. Dan untuk bulan ini, anak asuh Shin Tae-yong itu dijadwalkan memainkan dua laga tandang melawan dua tim yang disebutkan tadi.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

Minus 2 Pemain Andalannya , STY Panggil 27 Skuad untuk Laga kontra Irak dan Filipina
Selebrasi gol salah satu pemain Timnas Indonesia beberapa waktu lalu

Kemarin, Shin Tae-yong melalui PSSI telah mengumumkan daftar 27 pemain yang dipersiapkannnya untuk melakoni dua laga tersebut. Sayangnya, dua pemain andalan Shin yakni Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan gagal tampil. Dua pemain abroad tersebut dikabarkan masih cedera sehingga keduanya terpaksa absen dari skuad Garuda. Terakhir kali Marselino dan Ivar Jenner tampil adalah di Kualifikasi 2024. Saat itu, keduanya beserta rekan skuad Garuda muda lainnya sukses memenangkan dua pertandingan melawan Timnas China Taipei U-23 dan Turkmenistan U-23. Alhasil, skuad Garuda muda dinyatakan berhak tampil di putaran final Piala Asia U-23 2024 tahun depan.

Sayangnya, kini kedua pemain yang merumput di KMSK Deinze dan Jong FC Utrecht U-21 itu tak bisa tampil lagi. Alhasil, keduanya tak dibawa oleh sang pelatih dalam dua laga penting tersebut. Dengan demikian, skuad Garuda kini dipastikan tanpa gelandang abroad Eropa-nya dalam melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.

Baca Juga:  Begini Penjelasan PSSI soal Kepergian Nathan Tjoe-A-On dari Timnas U23

Tanpa Marselino dan Ivar Jenner, berikut 27 pemain Timnas Indonesia untuk laga kontra Irak dan Filipina:

Kiper:

1. Nadeo Arga Winata – Borneo FC

2. Muhamad Riyandi – Persis Solo

3. Ernando Ari – Persebaya Surabaya

Belakang:

4. Andy Setyo – Persikabo 1973

5. M. Edo Febriansah – Persib Bandung

6. Wahyu Prasetyo – PSIS Semarang

7. Rizky Ridho – Persija Jakarta

8. Jordi Amat – Johor Darul Tazim FC

9. Elkan Baggott – Ipswich Town

10. Sandy Walsh – KV Mechelen

11. Shayne Pattynama – Viking FK

12. Asnawi Mangkualam – Jeonnam Dragons

13. Pratama Arhan – Tokyo Verdy

Tengah:

14. Saddil Ramdani – Sabah FC

15. Marc Klok – Persib Bandung

16. Rachmat Irianto – Persib Bandung

17. Ricky Kambuaya – Dewa United

18. Witan Sulaeman – Persija Jakarta

19. Egy Maulana – Dewa United

20. Adam Alis – Borneo FC

21. Arkhan Fikri – Arema FC

22. Yakob Sayuri – PSM Makassar

Depan:

23. Hokky Caraka – PSS Sleman

24. Ramadhan Sananta – Persis Solo

25. Dendy Sulistyawan – Bhayangkara Presisi FC

26. Dimas Drajad – Persikabo

27. Rafael Struick – ADO Den Haag

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid