Timnas Indonesia

Gagal Menang di Dua Uji Coba, Media Vietnam Sindir Timnas U-19

TOPIK BERITA :


Gagal Menang di Dua Uji Coba, Media Vietnam Sindir Timnas U-19
Ronaldo Kwateh

NOBARTV NEWS – Persiapan kurang maksimal diterima skuad Garuda muda sebelum mengikuti U-19. Mereka tidak pernah menang dalam dua uji coba kontra Persija Jakarta dan Bhayangkara FC. Padahal, Ronaldo Kwateh dkk akan berhadapan dengan Timnas Vietnam di laga perdananya.

Melawan Persija, Timnas U-19 hanya meraih hasil imbang 0 – 0. Sedangkan di laga keduanya, U-19 takluk dari Bhayangkara FC 1 – 0.

Hasil minor itu membuat media asal Vietnam menyindir persiapan Timnas U-19 itu.

“Indonesia mengecewakan, seri dan kalah sebelum hari pertandingan melawan Vietnam U-19. Menghadapi skuad muda Bhayangkara FC, Indonesia U-19 masih belum bisa meraih hasil bagus setelah menelan kekalahan 0-1,” tulis media Vietnam, The Thao 247.

Amat wajar jika media tersebut menyindir persiapan Timnas Indonesia U-19. Lini depan yang merupakan tumpuan Timnas U-19 belum bisa memberikan performa yang menjanjikan. Terlebih, tinggal beberapa hari lagi, Shin Tae-Yong harus mencoret 7 pemain untuk menentukan 23 pemain inti yang akan diikutsertakan di Piala AFF U-19.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Meski mendapat sindiran, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong justru menganggap performa anak asuhnya sudah baik. Ia tidak mempermasalahkan hasil akhir – namun kesinambungan antar pemain sudah semakin padu. Hal itu membuat pelatih asal Korea Selatan itu senang.

“Sangat senang karena performa pemain lumayan,” papar Shin Tae-Yong.

“Memang baru saja memasuki training camp beberapa hari, tapi secara organisasi menjadi baik. Jadi saya senang,” tutupnya.

Dijadwalkan, Timnas U-19 akan berhadapan dengan Vietnam pada tanggal 2 Juli mendatang. Mereka akan bertanding di Stadion Patriot, Candabraga Bekasi. Selain berhadapan dengan Timnas Vietnam, skuad asuhan Shin Tae-Yong itu juga akan melawan Timnas Thailand, Myanmar, Brunai Darussalam, dan Filipina. Tim-tim yang disebut tadi tergabung di grup A.

Sedangkan Malaysia, Singapura, Timor Leste, Kamboja, dan Laos tergabung di grup B.

Juara dan runner-up masing-masing grup berhak melaju ke babak semifinal. Di edisi sebelumnya (Piala AFF U-19 2019), Timnas Indonesia terhenti di babak semifinal setelah kalah dari Timnas Malaysia. Indonesia meraih gelar Piala AFF U-19 terakhir kali pada tahun 2013 lalu – yang di mana, saat itu Timnas U-19 diasuh oleh Direktur Teknik PSSI saat ini, Indra Sjafri.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid