Timnas Indonesia

Hasil Rapat PSSI Hari Ini: Bentuk Komite Adhoc Suporter dan Segera Bangun Training Center Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Dua hari setelah Kongres Luar Biasa PSSI (Kamis), pada hari ini (Sabtu) PSSI kembali melakukan rapat yang dipimpin langsung oleh Ketum baru Erick Thohir. Dalam rapat tersebut, disepakati beberapa hal yang salah satunya adalah membangun training center untuk .

Sebagaimana diketahui, pada Kamis kemarin, Kongres Luar Biasa PSSI telah selesai dilakukan. Erick terpilih sebagai Ketum PSSI didampingi oleh dua Wakil Ketua Umum yakni Zainudin Amali dan Ratu Tisha. Sementara itu, 12 anggota exco turut menemaninya yang di mana 6 di antaranya merupakan exco lama yang kembali terpilih, serta 6 lainnya merupakan wajah baru di PSSI.

Sejatinya, usai KLB kemarin, Erick Thohir langsung memimpin rapat pada malam hari itu juga. Namun rapat tersebut hanya sebentar mengingat kondisi fisik para peserta rapat tidak terlalu prima. Sehingga diputuskan lah bahwa rapat kedua dilakukan pada Sabtu, 18 Pebruari di siang hari tadi.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Dalam rapat tersebut, para petinggi PSSI itu menyoroti peristiwa yang baru saja terjadi yakni kerusuhan suporter PSIS Semarang dengan aparat kepolisian yang terjadi pada Jumat kemarin. Oleh sebab itu, kata Erick, PSSI akan membentuk Komite Adhoc untuk suporter.

“Rapat Exco PSSI kedua juga membahas peristiwa yang baru saja terjadi. Karena itu, keputusan Exco akan membuat Komite Adhoc untuk suporter,” kata Erick.

“Sesuai dengan Statuta FIFA dan PSSI, kami mempunyai 14 komite. Tetapi boleh membuat Komite Adhoc. Hari ini keputusannya adalah Komite Adhoc suporter. Sebab, isu dari transformasi sepak bola juga harus melibatkan suporter. Kami mesti memiliki keseriusan,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Lebih lanjut, sesuai janji kampanyenya, Erick juga bakal membentuk Komite Adhoc Infratruktur. Tugas dari komite tersebut adalah mendirikan pusat pelatihan Timnas Indonesia atau lebih dikenal dengan nama training center. Kata Erick, tim tersebut akan langsung mengecek lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan TC tersebut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Ini penting sekali membangun training center buat Timnas Indonesia. Insyaallah pekan depan kami akan mengirimkan tim untuk melihat tanahnya. Ini bagian dari komitmen kami membangun training center bersama. Tidak hanya ada pendaan dari FIFA yang sudah komitmen membantu. Tapi kami akan mencoba mencarikan pembiayaan lainnya,” tambahnya lagi.

Menariknya, dari berbagai sumber yang beredar, PSSI dikabarkan akan membangun 4 lapangan sebagai fasilitas pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Namun untuk lokasinya, Erick enggan memberitahukan.

“Soal tempatnya, ojo kesusu. Tunggu dulu. Itulah kenapa Komite Adhoc ini untuk pembangunan infrastruktur juga akan menjadi bagian penting,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments