Timnas Indonesia

Liga Turki Resmi Ditunda, Sang Agen Pastikan Proses Transfer Ronaldo Kwateh Tetap Berjalan

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Kurang dari satu minggu yang lalu, gempa bumi bermagnitudo 7,7 mengguncang Turki. Akibat hal itu, aktivitas sepak bola di salah satu negara Eropa itu resmi ditunda untuk sementara waktu. Meski demikian, salah satu pemain Garuda muda yang saat ini berada di Turki yakni Ronaldo Kwateh dipastikan proses transfernya tetap berjalan seperti biasa.

Sebagaimana diketahui, Federasi Sepak Bola Turki (TFF) resmi menunda Liga 1 dan Liga 2 Tukri musim ini. Langkah tersebut diambil setelah melihat banyaknya korban jiwa dan efek yang ditimbulkannya.

“Karena korban jiwa, luka-luka dan upaya pencarian dan penyelamatan yang sedang berlangsung akibat gempa yang dirasakan di banyak provinsi, semua pertandingan liga divisi pertama dan divisi kedua yang digelar pada Rabu 8 Februari ditunda ke waktu yang lain,” tulis TFF di akun twitternya Senin kemarin.

“Semoga Tuhan mengampuni warga negara kita yang kehilangan nyawa dalam gempa bumi yang melumpuhkan negara kita. Kami menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarga, kerabat, dan bangsa warga negara kami dan berharap pemulihan yang cepat bagi yang terluka,” sambungnya.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Di saat yang bersamaan, salah satu punggawa U-20 dan juga Madura United Ronaldo Kwateh sedang berada di negara tersebut. Kwateh dan sang agen Julius Kwateh sudah berada di Turki sejak Januari lalu. Keduanya dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan salah satu klub yang bermain di divisi kedua .

Banyak orang mengkalim bahwa proses transfer Ronaldo bakal mandek karena musibah tersebut. Namun kenyataannya tidak. Sang agen memastikan bahwa proses naturalisasi klien sekaligus keponakannya itu tetap berjalan lancar. Meski demikian, ia tak menutup mata jika sempat terjadi kemacetan karena musibah gempa bumi kemarin. Masih kata Julius, ia menegaskan bahwa di Turki Ronaldo tidak sedang trial melainkan sedang bernegosiasi.

“Sejak akhir bulan lalu kita ke Turki, Ronaldo bukan trial di sini, tapi kita datang langsung untuk negosiasi,” kata Julius kepada wartawan Indonesia.

“Namun kemarin tanpa diduga ada gempa, jadi itu yang membuat sedikit terganggu prosesnya. Semua berjalan baik dalam waktu dekat akan ada keputusannya,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Julius tak menampik jika sepak bola Turki sedang ditunda. Namun demikian, katanya, proses transfer Ronaldo tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Ya saat ini Turki sedang dalam proses pemulihan, untuk itu semua pertandingan sepak bola di sini ditunda. Tapi untuk negosiasi Ronaldo berjalan baik.”

Tak lupa, Julius menceritakan peristiwa gempa bumi yang turut ia rasakan saat itu. Ia bersyukur karena masih bisa selamat dan sehat karena gempa tersebut tidak berdampak kepada tempat tinggal mereka.

“Puji Tuhan, tempat tinggal kita tidak kena. Kita saat ini dalam keadaan baik. Gempa pertama tidak terasa karena memang cukup jauh, tapi kemudian yang sempat terasa juga di gempa susulannya,” pungkasnya.

Ronaldo yang saat itu berada di dekat Julius juga memberikan komentarnya. Ia mengucapkan syukur dan terima kasih atas doa dan dukungan yang sudah diberikan kepadanya. Ia juga berharap agar proses transfernya kali bisa berjalan dengan baik.

“Puji Tuhan, terimakasih doanya untuk semua. Mohon doa dan dukungannya lagi agar semua berjalan baik di sini,” ujar Ronaldo Kwateh.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment