Timnas Indonesia

Soal Kontrak STY di Timnas Indonesia, Erick Thohir: Kita Sudah Membicarakan

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut dirinya sudah berbicara mengenai kontrak dengan sang pelatih Shin Tae-yong.

Seperti yang diketahui, kontrak Shin bersama akan berakhir pada 31 Desember mendatang. Akan tetapi, sampai saat ini, PSSI belum memutuskan apakah pihaknya akan memberikan sang pelatih perpanjangan kontrak atau tidak. Tapi yang jelas, Shin dan Erick sudah pernah bertemu untuk membahas kontrak. Tapi kepastian terkait akan diperpanjang atau tidak itu belum muncul di media. Erick hanya pernah mengatakan bahwa ia ingin memberikan target kepada STY. Kemungkinan, target tersebut lah yang menjadi dasar apakah pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu akan dipertahankan atau tidak.

Sementara itu, di sisa tahun 2023 ini, skuad Garuda masih memiliki agenda penting. Baik itu untuk tim senior maupun kelompok umur. Bersama tim senior, STY bakal membesut Marc Klok dkk di 2026 dan FIFA Matchday. Selain itu, ada pula Piala Asia 2023 yang akan dimainkan pada tahun depan di Qatar.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Adapun bersama skuad U-23, eks pelatih Seongnam Ilhwa itu akan menukangi tim muda tersebut di Kualifikasi 2024 dan .

Banyaknya agenda tersebut membuat rumor-rumor menyebut bahwa Shin Tae-yong akan mendapatkan sodoran kontrak baru. Akan tetapi, seperti yang disebutkan oleh Erick itu, ia ingin pembuktikan apakah Shin layak atau tidak mendapatkan kontrak baru. Maka daripada itu, Erick memberikan sang pelatih sebuah target.

Ketua Umum PSSI itu menyebut STY memiliki banyak program besar seperti yang sudah disebutkan di atas tadi.

“Kan coach STY (Shin Tae-yong) masih sampai akhir tahun ini (2023). Ini kan banyak program besar,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Lebih lanjut, kata Erick, ia sudah membicarakan perpanjangan kontrak dengan sang pelatih.

“Perpanjangan kita sudah membicarakan, tetapi tentu dengan strategi yang kita sepakati,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Erick lantas mengungkit terkait pembuktian yang sudah disampaikannya kepada sang pelatih itu. Tidak hanya minta bukti saja, Erick sebagai pemimpin PSSI juga akan membuktikan dirinya sendiri layak sebagai seorang Ketua Umum.

“Sesuai pembicaraan saya dengan coach STY, ya kita sama-sama buktikan. Saya membuktikan kepada coach STY sebagai pemimpin PSSI, saya juga minta ada juga hasil-hasil yang baik.”

“Perpanjangan kita sudah membicarakan, tetapi tentu dengan strategi yang kita sepakati,” tutup pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment