Timnas Indonesia

Lolos ke Piala Asia, Witan Berbagi Cerita kepada Rekannya di Lechia Gdansk



Lolos ke Piala Asia, Witan Berbagi Cerita kepada Rekannya di Lechia Gdansk
Witan Sulaeman dan rekannya di Lechia Gdansk

NOBARTV NEWS – Lolosnya Indonesia ke panggung tertinggi sepak bola benua Asia yakni Piala Asia 2023 rupanya jadi perbincangan banyak orang. Termasuk klub Witan Sulaeman, Lechia Gdansk.

Dalam salah satu kesempatan, Witan menceritakan pengalamannya membawa mentas di Piala Asia setelah 15 tahun lamanya absen di kompetisi tertinggi sepak bola Asia itu. Video tersebut pertama kali diunggah lewat kanal YouTube Lechia Gdansk. Tampak duo pemain Lechia, Witan Sulaeman dan Kristers Tobers melakukan sebuah wawancara.

Sebagaimana diketahui, ini adalah kesempatan pertama Witan bergabung dengan Lechia usai masa pinjamannya bersama klub Slovakia, FK Senica berakhir. Selain itu, Witan juga sempat membela Timnas Indonesia di dua ajang bergengsi yakni SEA Games 2021 dan – sehingga pemain asal Palu itu baru bisa bergabung pada pertengahan Juni ini.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Saya (sebelumnya) berada di FK Senica, Slovakia. Sekarang saya kembali setelah masa pinjaman berakhir,” ujar Witan kepada rekannya tersebut.

Witan lantas menceritakan pengalamannya bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia beberapa waktu lalu. Mantan pemain PSIM Yogyakarta itu mengaku puas setelah berhasil membawa Timnas Indonesia mentas (lagi) di Piala Asia.

“Saya pergi ke kamp pelatihan (Lechia) setelah membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia (2023). Dalam tiga pertandingan kami memenangkan dua pertandingan. Kami melewati kualifikasi sehingga kami puas. Sekarang saya kembali,” paparnya lagi.

Musim lalu, Witan tidak mendapatkan menit bermain yang cukup di Lechia – sehingga ia hengkang untuk sementara sebagai pemain pinjaman di Slovakia. Kini, Witan bertekad serta berharap agar diberikan kesempatan untuk bermain reguler di klubnya tersebut. Sejak beberapa hari lalu, Witan mengikuti pemusatan latihan bersama skuad Lechia Gdansk lainnya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Sekarang saya telah kembali, saya siap untuk bermain. Di beberapa hari pertama kami (Witan dan Tobers) akan menjalani pengenalan latihan tim. Saya berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain untuk Lechia Gdansk,” harap Witan.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid