BRI Liga 1

Persib Bandung vs Persija Jakarta: Jadwal, H2H & Prediksi Line Up, BRI Liga 1 Indonesia 2022-23 Pekan ke-11



NOBARTV NEWS – Duel antara Persib Bandung versus Persija Jakarta akan meramaikan pekan ke-11 Indonesia musim 2022-23, cek jadwal, preview pertandingan, prediksi line up, head to head (H2H) kedua tim berikut ini.

Laga antara Persib vs Persija kerap dikenal sebagai El Clasico Indonesia. Kedua tim punya rivalitas yang cukup tinggi, sehingga jika bertemu maka pertandingan tersebut bakal berlangsung cukup seru dan sengit.

Pertandingan antara Persib v Persija di BRI Liga 1 Indonesia musim ini juga akan jadi persaingan dua pelatih berkelas, di sisi Persib ada Luis Milla, sementara di sisi Persija ada Thomas Doll.

Dua pelatih bintang tersebut tentunya akan menampilkan strategi terbaiknya di pekan ke-11 nanti agar bisa mendulang kemenangan.

Jadwal Pertandingan

Perlu diketahui bahwa laga Big Match antara Persib vs Persija di pekan ke-11 BRI Liga 1 Indonesia musim ini akan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu 2 Oktober 2022 pukul 16.00 WIB.

Pecinta bola Indonesia dapat menyaksikan duel seru bertajuk El Clasico Indonesia tersebut melalui link live streaming NOBARTV Link 1 / Link 2.

Head to Head

1 Maret 2022 Persija vs Persib Bandung: 0-2

20 November 2021 Persib v Persija Jakarta: 0-1

28 Oktober 2019 Persib versus Persija Jakarta: 2-0

10 Juli 2019 Persija Jakarta vs Persib Bandung: 1-1

23 September 2018 Persib v Persija: 3-2

Prediksi Line Up

Persib Bandung: Fitrul D Rustapa, N Kuipers, A Jufriyanto, Henhen H, Daisuke Sato, R Irianto, M Klok, Beckham Putra N, Ciro Alves, Febri H, David d Silva

Persija Jakarta: Andritany A, Hansamu Yama P, O Kudela, Ferrari, Firza A, Ilham Rio F, S Abimanyu, H Behrens, M Krmencik, Riko S, R Cawor

Preview Pertandingan

Baik Persib Bandung maupun Persija tampak sama-sama memetik hasil yang bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Persija tampak belum terkalahkan di lima laga terakhirnya di BRI Liga 1, sedangkan Persib Bandung mampu mencatat tiga kemenangan beruntun di laga sebelumnya.

Untuk saat ini, Persija Jakarta saat ini bertengger di peringkat kelima pada klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia musim ini dengan koleksi 21 poin hasil dari 10 laga. Di sisi lain, Persib Bandung saat ini menduduki posisi kedelapan pada klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia dengan torehan 16 poin hasil dari 10 pertandingan.

Persija Jakarta bisa naik ke posisi tiga besar jika bisa mengalahkan Persib pada laga nanti. Sementara itu, Persib Bandung bisa naik ke posisi ketujuh apabila mengalahkan Persija pada laga nanti.

Sebagai tim tuan rumah pada pertandingan nanti, Persib diprediksi dapat tampil lebih percaya diri. Persib sepertinya akan menekan Persija di menit-menit awal.

Sementara itu, Persija Jakarta tentunya juga punya peluang untuk mendominasi di laga nanti, terlebih saat ini skuad Persija dihuni beberapa pemain ternama.

Komentar Pelatih

Menjelang pertandingan melawan Persija, pelatih Persib Bandung, Coach Luis Milla menegaskan bahwa timya telah melakukan persiapan dengan bagus. Coach Luis Milla menyebut bahwa timnya berpeluang mendapatkan hasil bagus pada laga nanti.

“Kami terus melakukan persiapan dan pemain memiliki sikap yang bagus. Mereka juga begitu fokus sehingga membuat kami punya kesempatan yang sama mendapatkan hasil bagus seperti laga lainnya.” Kata Coach Luis Milla, dilansir dari laman resmi Persib Bandung.

Coach Luis Milla juga mengabarkan bahwa ada beberapa pemainnya yang sedikit punya masalah, seperti Ricky Kambuaya yang punya masalah di engkelnya.

“Mereka datang dengan kondisi yang cukup bagus. Hanya ada sedikit masalah pada Ricky di engkelnya. Tapi Marc dan Irianto datang dengan kondisi yang bagus. Mereka dalam kondisi siap bertanding dan diharapkan ketiganya sudah bisa berlatih bersama lagi.” Sambung Coach Luis Milla.

Di sisi lawan, Thomas Doll juga mengabarkan bahwa ada pemainnya yang mengalami masalah jelang laga melawan Persib Bandung.

“Semua dalam kondisi yang baik. Mereka mengerti apa yang saya inginkan. Mungkin Firza saja yang mengalami masalah kecil. Namun saya pikir itu tidak akan mempengaruhi dia di pertandingan pada Minggu (2/10/2022) nanti.” Jelas Thomas Doll, dikutip dari laman resmi PT LIB.


Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.