Piala Dunia 2022

Masih Andalkan Luka Modric, Mampukah Kroasia Ulangi Sukses Tampil di Final Piala Dunia

TOPIK BERITA :


Masih Andalkan Luka Modric, Mampukah Kroasia Ulangi Sukses Tampil di Final Piala Dunia
Luka Modric Siap Jadi Kunci Permainan Timnas Kroasia

NOBARTV NEWS – Di gelaran Piala Dunia 2018 lalu timnas Kroasia tampil mengejutkan bersama sang maestro lapangan tengah Luka Modric, kala itu partai Final jadi posisi terakhir mereka, sayang di laga Final mereka harus mengakui keunggulan timnas Prancis.

Sudah tak berusia muda lagi, kini Luka Modric masih di percaya untuk memimpin sang kuda hitam Kroasia mengarungi perhelatan yang akan berlangsung November mendatang di Qatar.

Lantas bagaimana peluang timnas Kroasia bersama sang kapten di putaran final Piala Dunia nanti, mampukah mereka kembali menunjukan taji seperti yang di lakukan pada gelaran empat tahun silam, berikut ulasannya.

Modric Berhasil Bawa Real Madrid Kunci Gelar Liga Champions

Meski tak berusia muda lagi, Luka Modric tetap menunjukan eksistensinya untuk mengolah si kulit bundar. Hal tersebut ia lakukan kala membawa Real Madrid mengunci gelar Eropa untuk yang ke-14 kalinya.

Di Real Madrid ia pun tetap menjadi pilihan utama di sektor tengah, umpan-umpan cantiknya kerap berakhir dengan gol yang di ciptakan para penyerang Madrid, staminanya memang tak sebaik ketiak ia berusia muda, namun visinya di lapangan patut di acungi jempol.

Untuk itu di gelaran Piala Dunia kali ini Modric pantas jadi salah satu pemain yang diperhitungkan oleh lawan-lawan Kroasia nanti. Kelihaiannya dalam melihat ruang kosong di area lawan jelas jadi modal utama untuk timnas Kroasia nanti.

Kroasia Siap Tampil Sebagai Kuda Hitam

Dalam ajang yang akan digelar pada November 2022 mendatang, Kroasia diprediksi akan mempertegas statusnya sebagai kuda hitam Piala Dunia.

Dari sisi kedalaman skuad Kroasia akan diisi oleh pemain-pemain kenamaan dunia pada Piala Dunia kali ini.Lini tengah Kroasia dihuni oleh dua gelandang top Eropa, yakni Luka Modric dan Mateo Kovacic.

Tercatat Luka Modric baru saja memenangkan Liga Champions 2021/2022 bersama Real Madrid. Sedangkan Mateo Kovacic telah memenangkan 2021/2022 bersama Chelsea.

Kiprah kedua pemain di sektor tengah Kroasia akan dibantu oleh sosok Marcelo Brozovic, yang merupakan pilar utama di klub Italia, Inter Milan dalam beberapa musim ini.

Di lini serang Ivan Perisic diprediksi bisa menjadi tumpuan lini serang Kroasia di Piala Dunia 2022. Selain Perisic, Andrej Kramaric dan Mario Pasalic bisa menjadi alternatif penyerangan Kroasia.

Tentunya, Luka Modric cs ingin mengulang torehan terbaiknya seperti di Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Kroasia berhasil mencapai final Piala Dunia 2018 dengan status kuda hitam, walaupun harus kalah 1-3 dari Prancis.

Kini, dengan usia yang sudah tidak muda lagi, Luka Modric tentunya ingin memberikan gelar untuk negaranya. Kita tunggu saja aksi para pemain timnas Kroasia dalam gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar November mendatang.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola