Timnas Indonesia

Pelatih Argentina Izinkan Messi Tidak Ikut ke Indonesia



NOBARTV NEWS – Kedatangan Messi bersama rombongan skuad Argentina semakin tidak jelas dari hari ke hari. Terbaru, sebuah media asal Argentina menyebut sang mega bintang sudah mendapatkan restu dari Lionel Scaloni untuk tidak ikut ke Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pada bulan Juni ini, Timnas Argentina akan memainkan dua pertandingan bertajuk FIFA Matchday. Pertama, juara dunia 2022 itu akan berhadapan dengan Timnas Australia di Workers Stadium Beijing China. Laga tersebut akan digelar pada malam hari ini.

Setelahnya, skuad berjuluk La Albiceleste itu akan terbang ke Indonesia guna memainkan laga keduanya (di FIFA Matchday Juni 2023). Dijadwalkan, Enzo Fernandez dkk akan berduel dengan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta tanggal 19 Juni mendatang.

Sebelum melawan Argentina, skuad Garuda juga sudah memainkan satu pertandingan. Tadi malam, anak asuh Shin Tae-yong itu berhadapan dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Sayangnya, di laga tersebut Marc Klok dkk ditahan imbang oleh sang tamu dengan skor akhir 0-0. Dan pada pagi hari tadi, rombongan skuad Indonesia sudah meninggalkan Surabaya untuk mempersiapkan laga kedua melawan Argentina di Jakarta.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sayangnya, beberapa rumor menyebutkan kalau pemain paling berpengaruh di Timnas Argentina Lionel Messi tidak akan ikut serta ke Indonesia. Rumor tersebut sudah berhembus sejak beberapa hari lalu. Ada beberapa rumor yang menyebutkan alasan Messi tidak akan ikut serta. Jurnalis ESPN Argentina Leo Paradizo menyebut Messi tidak ikut karena merasa tidak nyaman ketika berada di China. Antusiasme dan fanatiknya suporter di China membuat sang mega bintang memilih untuk tidak ikut serta ke tur Asia Argentina berikutnya.

Sementara itu, sebuah media bernama Vermouth Deportivo mengatakan kalau Messi ingin berlibur sebelum ia bergabung dengan klub barunya Inter Miami. Oleh karenanya, ia tidak akan ikut serta ke Indonesia nanti.

Terlepas dari beberapa rumor tersebut, seorang jurnalis lainnya Gaston Edul memastikan kalau Messi benar-benar tidak akan ikut serta. Kabar tersebut disampaikan Gaston Edul lewat akun twitter pribadinya @gastonedul kemarin.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Lebih mirisnya lagi, senada dengan apa yang dikatakan sang jurnalis, sebuah media Argentina bernama El Destape menyebut Messi sudah direstui oleh pelatihnya Lionel Scaloni untuk pulang lebih awal.

“Sesuai kesepakatan dengan Lionel Scaloni dan staf kepelatihannya, kapten juara dunia itu tidak akan memainkan laga kedua melawan Indonesia di Jakarta,” tulis El Destape dalam pemberitaannya Rabu kemarin.

“Striker berusia 35 tahun itu akan berlibur bersama keluarganya dan kemudian menyelesaikan dokumen untuk menetap di Amerika Serikat, di mana dia akan bermain untuk Inter Miami di MLS ( Serikat),” tutup media tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment