Timnas Indonesia

Egy Maulana Vikri dan FK Senica Resmi Berpisah



Egy Maulana Vikri dan FK Senica Resmi Berpisah
Egy Maulana Vikri

NOBARTV NEWS – Bintang , Egy Maulana Vikri resmi berpisah dengan FK Senica. Hal ini menyusul FK Senica yang tidak akan tampil di kasta tertinggi mulai musim depan.

Hal ini dikonfirmasi secara langsung oleh sang agen, Dusan Bogdanovic.

“Egy Maulana Vikri bukan lagi pemain FK Senica. Dia sudah memutuskan kontraknya dengan klub pada satu bulan lalu,” jelas Dusan.

Musim lalu, FK Senica harus berjuang untuk bertahan di kasta tertinggi Liga Slovakia. Seperti yang diketahui, tim yang berlaga di Liga Slovakia berjumlah 12 orang.

Setelah semua tim bertemu – dengan sistem kandang – tandang, 6 tim teratas kembali bersaing untuk memperebutkan posisi puncak dan merengkuh gelar. 6 tim tersebut bertanding kembali di babak yang disebut championship.

Lalu, 6 tim terbawah berjuang untuk bertahan di kasta tertinggi Liga Slovakia. 6 tim terbawah ini bertemu lagi dan bersaing di babak relegation grup.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Tim yang finis paling bawah otomatis terjun ke kasta kedua, sedangkan tim nomor 5 harus menjalani babak play-off melawan tim yang finis di peringkat kedua Liga 2 Slovakia. Jika menang, mereka bertahan di Liga Slovakia dan jika kalah mereka akan turun kasta.

Beruntungnya, FK Senica berhasil finis di peringkat ke-4 atau peringkat ke-10 jika digabungkan dengan seluruh tim (championship dan relegation).

Sayang, menurut kabar yang beredar, meski berhasil bertahan di posisi tersebut, FK Senica diputuskan untuk tidak tampil di kasta tertinggi Liga Slovakia. Hal ini disebabkan masalah finansial yang sudah melanda klub sejak musim lalu.

Saat itu, Egy dan Witan serta beberapa pemain Senica mogok bermain karena gaji yang tak kunjung dibayar oleh klub. Saat itu, Senica memiliki hutang yang cukup banyak – sehingga tidak mampu menggaji para pemainnya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Egy dan Witan bahkan meninggalkan klub saat kompetisi belum berakhir – dikarenakan keduanya turut serta membela Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2021. Usai SEA Games tersebut, Witan akan kembali ke klubnya Lechia Gdansk sedang Egy kembali ke FK Senica. Namun sampai saat ini, keduanya menunda hal tersebut karena harus membela Timnas Indonesia di event lain.

Menurut kabar terbaru, Egy dan Senica sama-sama telah memutuskan kontrak. Sehingga masa depan Egy belum jelas hingga saat ini. Untuk diketahui, kontrak Egy di Senica tertulis hingga tahun 2023 mendatang. Nasib Egy kemungkinan besar akan ditentukan usai ia bermain di nanti.

Semoga Egy tetap bermain di Eropa. Sehingga bakat yang dimilikinya tidak hilang dan padam – seperti kebanyakan pemain seusianya.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid