Timnas Indonesia

Nabil Asyura Ungkap Menu Latihan dari Bima Sakti selama di Eropa



NOBARTV NEWS – Punggawa U-17 Nabil Asyura mengungkapkan menu latihan yang diberikan Bima Sakti selama skuad Garuda Asia melakukan TC di Eropa.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia U-17 semakin dekat untuk tampil di ajang sepakbola akbar bertajuk 2023. Semakin dekat ajang tersebut untuk digelar, maka semakin keras pula intensitas latihan yang dilakukan oleh mereka. Saat ini, skuad Garuda Asia tersebut sedang berada di Jerman untuk melakukan laga uji coba sekaligus melakukan pemusatan latihan jangka panjang.

Sebelum ke Jerman, anak asuh Bima Sakti itu terlebih dahulu melakukan pemusatan latihan serta uji coba di dalam negeri. Sayangnya, dari tiga uji coba yang dilakoni Arkhan Kaka dkk di Indonesia, tak sekalipun bagi mereka untuk meraih kemenangan. Mereka takluk dari Barcelona Juvenil 3-0, lalu kalah tipis dari Kashima Antlers U-18, dan terakhir dibungkam Korea Selatan U-17 dengan skor tipis 0-1.

Adapun di Jerman, tercatat, Nabil Asyura dkk sudah memainkan lima laga uji coba. Dua di antara uji coba tersebut berakhir dengan kemenangan. Dua laga tersebut adalah ketika mereka melawan SC Paderborn Youth U-17 (1-0) dan VFL Osnabrück U-19 (2-1). Adapun di tiga laga lainnya, skuad Timnas U-17 menelan kelelahan. Kekalahan-kekalahan itu dideritanya ketika berjumpa TSV Meerbusch U-17 (0-1), Eintracht Frankfurt U-19 (0-3) dan baru-baru ini tatkqla melawan 1. FSV Mainz 05 U-19 (0-3).

Nabil Asyura Ungkap Menu Latihan dari Bima Sakti selama di Eropa
Aksi Nabil Asyura ketika uji coba melawan tim lokal Jerman

Terlepas dari hasil buruk tersebut, Nabil Asyura baru-baru ini membongkar menu latihan yang diberikan Bima ketika timnya berada di Jerman. Apa kata Nabil?

Kata Nabil, skuad Garuda Asia mendapatkan menu latihan khusus dari sang pelatih.

“Kita awal pemanasan dulu. Terus habis itu ada sedikit latihan koordinasi, terus sama main rondo tadi juga tiga lawan tiga, tiga lawan enam, terus delapan lawan empat,” kata Nabil Asyura dilansir dari laman resmi PSSI.

“Terakhir ada latihan set piece juga,” tambah pemain yang baru berusia 17 tahun itu.

Salah satu menu latihan yang didapatkan skuad Garuda untuk sesi set piece tersebut adalah tendangan sepak pojok. Sadar akan melawan tim dengan postur yang cukup tinggi di Piala Dunia U-17 nanti, lewat latihan set piece inilah diharapkan skuad Garuda Asia mampu menanggulangi berbagai persoalan set piece (terkhusus sepak pojok) – ketika melawan tim dengan postur lebih bagus.

Sebab diketahui, di fase grup Piala Dunia U-17 nanti, Timnas Indonesia U-17 dipastikan berada di grup A dengan tiga tim lainnya yakni Timnas Ekuador U-17, Timnas Maroko U-17, dan Timnas Panama U-17. Ketiga lawan Timnas Indonesia ini sebelumnya sudah pernah bermain di Piala Dunia U-17. Hanya Indonesia lah yang merupakan satu-satunya tim debutan di antara tim-tim lainnya di grup A tersebut.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment